Sukses


Seharusnya Pelatih Manchester City itu Jose Mourinho

Bola.com, London - Mantan bek tim nasional Prancis, Marcel Desailly, menyebut seharusnya Manchester City menyewa jasa Jose Mourinho untuk mendapatkan titel Premier League, bukan Manuel Pellegrini.

Mourinho dan Chelsea menjadi kekuatan dominan di Liga Inggris tahun ini setelah mereka mengamankan gelar dengan dua pekan tersisa. Kesuksesan The Blues kian manis karena John Terry dkk. menjadi tim terkuat di piala Liga pasca mengalahkan Tottenham, Minggu (1/3) lalu.

Di sisi lain, City harus puas hanya bisa finis delapan angka di belakang Chelsea. Menurut Desailly yang sempat berada di Stamford Bridge selama enam tahun, The Citizens seharusnya memboyong Jose Mourinho ke Stadion Etihad.

"Saya tahu betul kesalahan yang sudah dibuat Pellegrini dan itu tak akan dilakukan oleh Mourinho. Mengapa? Karena semuanya ternyata hanya butuh solusi simpel."

"Pertama-tama, Anda harus memperkuat pertahanan tim. Kedua, Pellegrini lebih menonjolkan peran beberapa pemain di dalam tim. Padahal seharusnya dia menumbuhkan kolektivitas dan kedisiplinan skuat," papar Desailly kepada The Mirror.

Pria berdarah Ghana-Prancis itu kemudian mencoba menganalisis seberapa sukses kiprah Manchester City di Liga Champions musim depan. Dengan statusnya yang menempati peringkat dua, juara Premier League musim lalu itu langsung lolos ke fase grup kompetisi.

"Pellegrini adalah pelatih yang bagus untuk Premier League. City punya pemain dengan lari cepat seperti David Silva dan Sergio Aguero."

"Akan tetapi di Liga Champions, semuanya lebih rumit. Anda harus lebih pintar bagaimana cara mengorganisasikan tim dan menurut saya, Pellegrini bukanlah manajer seperti itu."

Baca berita-berita terbaru Manchester City dengan mengklik tulisan ini!

Baca juga:

Ini Dia Alasan Utama City Gagal Juara

Bony: Manchester City Bikin Saya Frustrasi!

Highlights Premier League: Swansea vs Manchester City

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer