Sukses


Van Gaal: Rooney Kapten Sempurna MU

Bola.com, Jakarta Pujian indah dilantunkan manajer Manchester United, Louis van Gaal, terhadap pemainnya, Wayne Rooney. Van Gaal mengaku bangga dengan sikap dan kepemimpinan Roo sebagai kapten Manchester United.

Tugas berat dipikul van Gaal di awal perjalanannya sebagai Manajer MU. Dia harus menentukan kapten Setan Merah. Ada dua kandidat kuat di benak van Gaal, yakni Robin van Persie dan Rooney.

Van Gaal akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Rooney. Alasannya, pria berdarah Belanda itu menilai Roo adalah sosok yang vokal di ruang ganti dan selalu membawa enerji positif dalam tim. Penunjukkan Roo sebagai kapten pun amat disyukuri oleh van Gaal.

"Rooney adalah kapten yag bagus dan saya sangat bangga. Saya tak banyak memiliki kekecewaan padanya musim ini. Dia sangat vokal di ruang ganti. Dia sempurna. Dia adalah contoh yang baik pada saat latihan," puji van Gaal seperti dinukil Sky Sports.

"Ketika bermain, dia selalu menunjukkan semangat pantang menyerah hingga akhir. Dia juga bermain di banyak posisi tanpa mengeluh. Saya suka pemain multi fungsi dan tim membutuhkan pemain sepertinya," ia menambahkan.

Rooney merupakan roh permainan Manchester United musim ini. Mantan penggawa Everton itu mencetak 14 gol dari 36 pertandingan musim ini.

"Saya rasa saya membuat keputusan tepat dengan menunjuk Rooney sebagai kapten. Semangat tim sangat bagus karena dia selalu menunjukkan sikap pantang menyerah," ia memungkasi.

Baca Juga:

Terungkap, Alasan Van Gaal Tolak Madrid dan Pilih Barca

Van Gaal Optimistis De Gea Bertahan

Van Gaal: De Gea Pantas Jadi Pemain Terbaik MU

Video Populer

Foto Populer