Sukses


Hull City Temani Burnley dan QPR Turun Kasta

Bola.com, Hull - Lengkap sudah tiga tim yang memastikan turun kasta dari Liga Premier Inggris musim ini. Kepastian itu diketahui setelah Hull City hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan tamunya Manchester United di KC Stadium, Minggu (24/5) malam WIB.

Tambahan satu poin tidak cukup bagi anak asuh Steve Bruce untuk bertahan semusim lagi di kompetisi kasta tertinggi negeri Ratu Elizabeth. Dengan koleksi 35 poin, The Tigers pun menyusul dua tim yang sudah lebih dulu terdegradasi yakni Burnley dan Queens Park Rangers.

Kans Hull bertahan di Liga Premier memang bergantung pada hasil pertandingan Newcastle United melawan West Ham United di waktu yang bersamaan. Jika Newcastle menelan kekalahan atau imbang sebaliknya Hull City menang, maka Michael Dawson dkk yang bertahan di Liga Premier. Kedua tim berada di peringkat 17 dan 18 jelang pekan ke-38.

Namun, semua skenario itu berantakan lantaran Newcastle berhasil meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas West Ham di St James Park. Dua gol yang disumbangkan Moussa Sissoko, dan Jonas Gutierrez mengubur asa Hull untuk keluar dari jeratan degradasi.

Kemenangan Newcastle atas West Ham otomatis membuat Hull tetap nangkring di peringkat 18 alias batas akhir zona merah. Hull pun harus mengakhiri petualangan mereka di Liga Premier.

"Ini merupakan salah satu pengalaman buruk, tapi inilah sepak bola jika Anda berada di dalamnya maka Anda akan merasakan fase naik dan turun. Sekarang adalah saat-saat terendah," ucap Bruce usai pertandingan.

Sementara itu, dua tim divisi Championship Bornemouth dan Watford sudah memastikan promosi ke Liga Premier musim depan. Satu tiket tersisa masih diperebutkan Norwich City dan Middlesbrough.

Baca juga :

Menang Telak, Man City Buat QPR Turun Kasta

Wenger Doakan Burnley Agar Tak Terdegradasi

Lolos Degradasi, Klub Ini Traktir Fans Bir

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer