Sukses


Van Gaal: Mau Juara MU? Beli Banyak Bintang!

Bola.com, Manchester - Louis van Gaal gagal mempersembahkan gelar Liga Premier Inggris di musim pertamanya bagi Manchester United. Tak ingin kegagalan serupa terulang, van Gaal meminta manajemen Setan Merah memboyong banyak bintang musim depan.

Van Gaal ditunjuk sebagai pelatih baru Manchester United menggantikan David Moyes pada 19 Mei 2014. Juru racik taktik itu dikontrak selama tiga musim. Namun, dia baru memulai kiprahnya usai mengatar Timnas Belanda merebut peringkat ketiga Piala Dunia 2014 di Brasil.

Lima pemain van Gaal boyong di musim pertamanya. Mereka adalah Ander Herrera, Luke Shaw, Angel Di Maria, dan Radamel Falcao. Namun, MU hanya mampu dibawanya mengakhiri Liga Premier Inggris dengan berada di posisi keempat.

"Dewan Manchester United bilang kepada saya bahwa ini adalah saatnya kita bertarung untuk meraih gelar juara. Ini adalah tantangan menakjubkan. Semua ini bergantung pada berapa banyak pemain hebat yang mampu kami datangkan dan bagaimana cara meningkatkan keseimbangan tim," ungkap van Gaal kepada MUTV.

"Anda bisa lihat pada pertandingan melawan Arsenal. Ketika saya harus melakukan perubahan, saya hanya bisa menempatkan pemain di posisi yang dia tak pernah mainkan sebelumnya. Menyedihkan rasanya karena keseimbangan permainan kami tidak bagus," ia menambahkan.

MU sudah mendapatkan satu tambahan amunisi anyar untuk mengarungi ketatnya Kompetisi musim depan. Dia adalah Memphis Depay dari PSV Eindhoven. MU juga masih membidik Gareth Bale, Mats Hummels, Edinson Cavani, dan Ilkay Gundogan.

"Tentu saja yang ingin memenangkan banyak gelar. Saya ingin memenangkannya untuk diri sendiri dan fans. Tantangan terbesar adalah ambisi. Kami akan bertarung hingga akhir. Saya harus mengerahkan kemampuan terbaik untuk membangun tim juara," tutup van Gaal.

Baca Juga:

Van Gaal: Fellaini Bodoh!

Van Gaal: Rooney Kapten Sempurna MU

Terungkap, Alasan Van Gaal Tolak Madrid dan Pilih Barca

 

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Louis van Gaal

Video Populer

Foto Populer