Sukses


"Rooney Kapten MU yang Demokratis"

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal memberikan pujian tinggi kepada penyerang andalannya, Wayne Rooney. Van Gaal menyebut Rooney merupakan sosok kapten yang sangat demokratis untuk tim.

Rooney mendapat kehormatan menjabat sebagai kapten Setan Merah pada awal musim 2014/2015. Itu terjadi lantaran kapten MU terdahulu, Nemanja Vidic memutuskan bergabung dengan Internazionale usai kontraknya tak diperpanjang oleh manajemen MU.

Van Gaal pun menganggap keputusan untuk menjadikan Rooney kapten MU merupakan langkah yang tepat. "Ia adalah pemimpin yang demokratis dan bukan seorang ditaktor," kata Van Gaal seperti dikutip dari Tribal Football.

Tak sampai disitu, Van Gaal juga menilai sosok Rooney sangat vital untuk timnya. Eks penggawa Everton ini dianggap bisa menularkan semangat juang yang tinggi kepada rekannya ketika bertanding di lapangan hijau.

"Saya sangat menyukai gaya kepemimpinan yang demokratis. Rooney selalu memberikan contoh kepada pemain lain dan mungkin juga sebagai simbol semangat juang tim," ujar Van Gaal.

Kendati gagal membawa MU meraih gelar satu pun musim ini, performa Rooney selama semusim bisa dibilang cukup baik. Tercatat pemain berusia 29 tahun ini mampu menciptakan 12 gol dari 33 pertandingan di Liga Premier.

Baca juga:

MU Jamu Arsenal Tanpa Wayne Rooney

Bungkam City, Rooney: MU Harusnya Bisa Lebih Ganas!

Rooney Ingin Fans MU Ejek Fans Man City

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

Video Populer

Foto Populer