Sukses


Prediksi Final Piala FA: Siapa Bawa Pulang Trofi Tertua?

Bola.com, London - Arsenal bertarung melawan Aston Villa  untuk membawa pulang trofi kejuaraan tertua di tanah Inggris. Siapakah yang bakal keluar sebagai juara?

Pertandingan final Piala FA musim 2014/2015 memertemukan juara bertahan Arsenal melawan Aston Villa, Sabtu (30/5/2015) malam WIB. Partai pamungkas ini digelar di stadion kebanggaan Inggris, Stadion Wembley.

Arsenal melaju ke final lewat kemenangan tipis 2-1 melawan Reading di babak semifinal. Pasukan Meriam London harus melalui babak tambahan sebelum akhirnya mengunci tiket ke final. Alexis Sanchez menjadi pahlawan kemenangan The Gunners berbekal lesakan sepasang golnya.

Aston Villa melangkah ke final usai menyingkirkan Liverpool, juga dengan skor 2-1. Gol Philippe Coutinho pada menit ke-30 dibalas Christian Benteke enam menit berselang. Kemenangan Villa dipastikan melalui sumbangan gol Fabian Delph pada menit ke-54.

Andai juara, Arsenal bakal menciptakan sejarah dengan menjadi tim yang paling banyak merengkuh trofi Piala FA, yakni 12 kali. Tak hanya itu saja, pelatih Arsene Wenger juga berpeluang melewati rekor milik Sir Alex Ferguson dengan enam gelar.

"Seluruh skuat harus fokus untuk memenangkan trofi. Kebanyakan, pahlawan tercipta dari final Piala FA. Mereka bisa membuat perubahan. Oleh karenanya, sangat penting untuk memberikan penghargaan kepada seluruh tim yang telah bertarung secara luar biasa untuk bisa sampai ke sini," tegas Wenger seperti dinukil Goal.

"Yang terpenting adalah pemain tak membuat berbagai hal 'nyeleneh' sebelum final. Yang terpenting adalah kami membawa pulang trofi, tak peduli siapa pemain yang bakal diturunkan," ia menambahkan.

Aston Villa sudah lama tak mengecap manisnya meraih juara. Terakhir kali Villa meraih trofi Piala FA adalah 58 tahun silam. Villa sebenarnya sempat hampir menjadi juara Piala FA pada tahun 2000. Namun, mereka takluk 1-0 melawan Chelsea di final.

"Para pemain tampil luar biasa di babak semifinal. Saya berharap kami bisa melakukan hal serupa di final nanti. Jika bisa mengulang penampilan seperti saat melawan Liverpool, maka saya yakin kami bisa tampil sebagai juara," ungkap pelatih Tim Sherwood kepada ESPN.

"Tekanan berada di Arsenal. Pertandingan final hanya berlangsung sekali. Kami berada di sini untuk memenangkannya, bukan menambah jumlah penampilan kami di final," Sherwood menyambung.

Sayangnya, Villa memiliki modal buruk jelang menghadapi Arsenal. The Villains mengalami dua kekalahan beruntun di pentas Premier League.

Penjaga gawang Shay Given dan bek Kieran Richardson masih diragukan kondisinya kendati sudah mulai ikut berlatih dengan tim utama.

Adapun, Arsenal tak bisa menurunkan dua pilarnya. Alex Oxlade-Chamberlain dan Mathieu Debuchy mengalami cedera hamstring. Sementara, kapten Mikel Arteta masih diragukan tampil akibat berkutat dengan cedera engkel.

Baca Juga:

Koeman Doakan Arsenal Juara Piala FA

Walcott Hat-trick, Arsenal Tutup Liga Premier dengan Manis

Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Bintang Porto

Video Populer

Foto Populer