Sukses


Mangala Siap Buktikan Diri Layak Dibeli Mahal City

Bola.com, Manchester - Bek anyar Manchester City, Eliaquim Mangala siap membuktikan diri tampil maksimal untuk membayar banyaknya uang yang dikeluarkan The Citizens untuknya.

Pesepak bola asal Prancis itu disebut-sebut sebagai salah satu debutan terburuk di Premier League. Titel itu diberikan setelah dia gagal memenuhi ekspektasi pasca ditransfer dari Porto dengan biaya Rp 825 miliar.

Mangala yang saat ini sedang berdebut dengan negaranya tak mengindahkan kritikan yang menerpa dan berjanji bakal tampil lebih hebat musim depan. Dia juga mengatakan kalau bandrol harga yang membuatnya ditasbihkan sebagai bek termahal dalam sejarah sepak bola Inggris itu tak memecah fokusnya.

"Orang-orang selalu fokus kepada harga transfer. Saya tidak merasa itu menjadi beban dan memang sakit rasanya mendapat titel itu tapi justru itu memotivasi saya," jelasnya kepada L'Equipe.

"Tiga bulan dalam musim perdana saya memang berjalan sulit terutama dari segi fisik. Belum lagi pekan pertama dan terakhir di Premier League selalu sulit dijalankan karena memiliki intensitas yang sama."

Di musim pertamanya, Mangala sulit untuk mendobrak peluang bermain d tim utama. Kendati demikian, kerjasamanya dengan Martin Demichelis sukses menggusur Vincent Kompany yang tampil di bawah performa ke kursi pemain cadangan.

"Saya melihatnya dalam lingkup yang menyeluruh. Saya bermain dalam 30 pertandingan dan hanya kalah empat kali jadi musim lalu berjalan luncur. Saya tidak khawatir dengan semua ini," tutupnya.

Baca berita-berita terbaru Manchester City dengan mengklik tulisan ini.

Baca juga:

Apakah Joe Hart Berbakat Jadi Pemain Baseball?

Joe Hart: Untung Ada Aguero!

Liverpool Resmi Dapatkan Jasa James Milner

Video Populer

Foto Populer