Sukses


Van Gaal, Van Persie, dan Blind Alasan Depay Gabung MU?

Bola.com, Manchester - Memphis Depay pernah bekerja sama dengan Louis van Gaal, Robin van Persie, serta Daley Blind di timnas Belanda. Namun, apakah itu alasan Depay meninggalkan PSV Eindhoven dan memilih gabung ke Manchester United?

Louis van Gaal adalah pelatih timnas Belanda tahun 2012 sebelum memutuskan untuk menukangi MU pada 2014. Sedangkan Van Persie adalah pemain yang telah 98 kali membela De Oranje dan sejauh ini sudah membukukan 49 gol. Daley Blind tak kalah mentereng, sebagai pemain muda, Blind membela timnas Belanda di seluruh golongan usia sejak 2004.

Sementara Depay bekerjasama dengan ketiga orang tersebut di Piala Dunia 2014. Kini, Depay akan bertemu lagi dengan mereka di klub barunya, Manchester United. Pengalaman diasuh Louis van Gaal dalam ajang Piala Dunia, menjadi salah satu alasan Depay melanjutkan kariernya bersama Setan Merah.

“Sangat penting. Dia memberi saya kesempatan untuk bermain di Piala Dunia, ia menunjukkan banyak keyakinan terhadap diri saya dan saya pikir dia pelatih terbaik di dunia,” kata Depay dikutip dari situs resmi klub.

“Dia membuat saya lebih baik di tempat latihan dan itu sangat penting bagi saya. Jadi saya sangat menantikan untuk bekerja dengannya di sini.”

Perihal beberapa staf pelatih dan pemain MU yang berasal dari Belanda, termasuk Blind dan Van Persie, winger 21 tahun ini pun menyebut kompatriotnya itu bakal memberikan banyak bantuan untuk beradaptasi.

“Dengan mereka, saya yakin adaptasi akan menjadi sedikit lebih mudah. Saya bisa bertanya pada orang-orang itu apa yang terjadi di sekitar klub, tetapi juga insting saya akan menuntun pada pemahaman.”

“Saya perlu melihat segala sesuatu, saya harus meningkat, saya perlu melihat stadion. Saya pikir itu akan berdampak besar karena saya masih muda dan ini adalah klub yang sangat besar dengan pendukung yang besar. Saya sangat senang,” tandasnya.

Blind menandatangi kontrak berdurasi empat tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun bersama Manchester United. Untuk memboyong Depay dari PSV Eindhoven, MU dikabarkan United harus merogoh kocek hingga 25 juta poundsterling.

Baca Juga:

MU Dapatkan Wonderkid Timnas Brasil?

MU Siapkan Dana 2 Triliun Rupiah Untuk Boyong Trio PSG

Van Persie Ungkap Rencana Beli Pemain Manchester United

Video Populer

Foto Populer