Sukses


Giggs Ungkap Tantangan Terberat Jadi Asisten Van Gaal

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs mengakui tantangan terberat sejak gantung sepatu yaitu, tentang bagaimana berpikir untuk memenangkan pertandingan sebagai assisten pelatih bukan pemain, dalam setiap pertandingan yang dilakoni United.

Seperti diketahui, Giggs memutuskan pensiun setelah berseragam The Red Devils selama 25 tahun. Mantan pemain timnas Wales tersebut telah mengemas 114 gol dari 672 pertandingan bersama United.

Setelah pensiun, Giggs ditunjuk manajemen Manchester Uniteduntuk menggantikan David Moyes sebagai manajer United di sisa musim 2013-2014. Setelah itu, Giggs ditunjuk menjadi assisten manajer MU, Louis van Gaal pada musim kemarin.

Sebagai assisten Van Gaal, Giggs merasa harus beradaptasi dengan gaya permainan yang baru tapi bukan sebagai pemain melainkan sebagai assisten pelatih.

"Hal terbesar yang saya alami ketika berpikir bukan seperti seorang pemain lagi, tapi berpikir seperti seorang pelatih," kata Giggs dalam laman resmi MU, Jumat (19/6).

"Tetapi, bagaimana pun saya ingin menjadi yang terbaik sebagai pemain dan saya ingin menjadi yang terbaik sebagai pelatih. Itu berarti saya haru kerja keras dan melakukan apa saja untuk mencapai itu semua dengan menikmati tantangan yang ada, " lanjutnya.

Baca Juga :

MU Siapkan 830 Miliar buat Boyong Harry Kane dari Spurs

Pekan Pertama Liga Inggris: MU Kontra Spurs, Chelsea Jamu Swansea

MU dan Chelsea Rebutan Menggaet Gelandang Kribo Belgia

Video Populer

Foto Populer