Sukses


Van Persie Bakal Hengkang dari MU demi Euro 2016?

Bola.com, Manchester - Robin Van Persie mengutarakan ambisinya untuk tampil bersama timnas Belanda di ajang Euro 2016. Hal itu akan dijadikan Van Persie sebagai acuan dalam menentukan masa depannya di Manchester United, yang masih belum jelas.

MU dikabarkan berniat menjual Van Persie musim depan. Sejumlah klub seperti Real Madrid, Galatasaray, dan Fenerbache sudah menunjukkan minat untuk memboyong pemain berusia 31 tahun itu. Namun, Van Persie belum menetapkan pilihan.

Dalam wawancaranya dengan ELF Voetbal, eks striker Arsenal itu mengaku bahwa fokus utamanya adalah untuk memastikan tempat di skuat Belanda demi bertarung di ajang Piala Eropa 2016 di Prancis.

"Ketika saya memilih Manchester United, saya tahu hal ini bakal terjadi. Tahun depan akan ada Kejuaraan Eropa dan turnamen tersebut akan amat mempengaruhi keputusan saya akan masa depan saya," ungkap van Persie.

"Saya harus berada dalam performa terbaik untuk Euro 2016. Tapi, yang paling penting adalah harapan saya untuk istri dan anak saya. Apapun yang saya lakukan proritasnya untuk Bouchra, Shaqueel, dan Dina Layla. Mereka harus bahagia," lanjutnya.

Pria kelahiran Rotterdam ini juga turut menyoroti performanya musim lalu, yang dianggap sebagian kalangan cukup mengecewakan dengan hanya mengemas 10 gol.

"Saya adalah pencetak gol terbanyak kedua di belakang Wayne Rooney dengan 10 gol. Tapi, orang tak menerima hal itu. Saya rasa saya masih layak dipertahankan. Rooney adalah pencetak gol terbanyak dengan 12 gol," beber Van Persie.

"Dalam setiap tim top, harus ada minimal satu pemain yang membuat lebih dari 25 gol di seluruh kompetisi. Saya juga merasa memiliki tanggung jawab itu," pungkas Robin Van Persie.

Baca Juga:

Manchester United Tawar Sergio Ramos Rp 731 M

Van Persie Ungkap Rencana Beli Pemain Manchester United

Van Persie Akui Evra Ajak Gabung ke Juventus

Video Populer

Foto Populer