Sukses


Penggawa Arsenal Sambut Bahagia Kedatangan Petr Cech

Bola.com, London - Setelah melalui proses negosiasi yang cukup panjang, Arsenal akhirnya berhasil mendapatkan Petr Cech. Kedatangan kiper timnas Ceska itu disambut bahagia penggawa The Gunners.

Arsenal memang sudah sejak lama menginginkan tanda tangan Cech. Namun, hal tersebut baru bisa terwujud di bursa transfer musim panas tahun ini. Manajemen Meriam London sukses menebus Cech dari Chelsea dengan bandrol yang disebut-sebut mencapai 10 juta poundsterling.

Bersama Arsenal, pemain 33 tahun tersebut mendapatkan kontrak berdurasi empat musim atau hingga 2019. Selain itu, Cech juga disebut-sebut menerima bayaran hingga 100 ribu poundsterling per pekan.

Penggawa Arsenal seperti Aaron Ramsey, Mesut Ozil, Theo Walcott, hingga Kieran Gibbs merasa senang dengan kehadiran Petr Cech. Mereka pun menyabut Cech dengan tangah terbuka.

"Dari biru ke merah, selamat datang @PetrCech ke dalam keluarga @Arsenal," tulis Ozil di akun Twitternya, @MesutOzil1088.

"Wow pembelian yang luar biasa! Salah satu penjaga gawang terbaik di @premierleague yang pernah ada! Selamat datang @PetrCech," kata Ramsey di akun @aaronramsey.

"Mencetak gol pertama saya sebagai pemain Arsenal saat menghadapinya - senang menyambut @petrcech di @arsenal," timpal Walcott.

"Tak sabar bermain bersama @PetrCech selamat datang di tim @Arsenal," sambut Gibbs.

Cech adalah salah satu kiper terbaik di Inggris dan Eropa. Dia berhasil mencatatkan 228 clean sheets di seluruh ajang kompetisi bersama Chelsea, mengalahkan torehan kiper legenda timnas Inggris, Peter Bonetti yang hanya mengukir 208 clean sheets.

Selain itu, selama 11 musim membela Chelsea, Petr Cech sukses meraih 15 gelar juara, beberapa diantaranya adalah empat trofi Liga Premier Inggris, empat Piala FA, satu titel Liga Champions, dan satu gelar Liga Europa.

Baca Juga: 

Petr Cech Tak Sabar Unjuk Gigi Bersama Arsenal

Bursa Transfer : Fakta Rahasia Petr Cech ke Arsenal

Bola Tenis Kunci Kehebatan Petr Cech Jadi Kiper

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer