Sukses


Wow, Renovasi Stamford Bridge Habiskan Rp 10,4 Triliun!

Bola.com, London - Rencana besar tengah diusung oleh Chelsea. pemilik The Blues, Roman Abramovich berencana merenovasi stadion kebanggaan mereka, Stamford Bridge. Tak tanggung-tanggung, taipan asal Rusia itu bakal merogoh kocek sebesar 500 juta pounsterling atau Rp 10,4 triliun!

Seperti dimuat laman Daily Mail, Abramovich bakal segera memaparkan pembangunan Stamford Bridge dalam acara konsultasi publik dalam tiga hari ke depan.

Kapasitas yang hanya cukup untuk 41.798 penonton nantinya bakal bertambah menjadi 60.000 kursi. Renovasi ini dilakukan Chelsea demi menambah penghasilan melalui tiket masuk penonton di setiap pertandingannya. Tak cuma itu, megahnya stadion yang bakal dibangun akan menambah reputasi Chelsea sebagai klub kelas dunia.

Stamford Bridge yang baru bakal menambah kapasitas kursi penonton hingga 60.000 (Daily Mail)

Rencana proses perenovasian Stamford Bridge diperkirakan akan memakan waktu tiga tahun. Dua hotel yang berdiri di samping stadion pun juga akan dibongkar untuk memperluas lahan.

Sebagai gantinya, klub asuhan Jose Mourinho untuk sementara akan mengungsi ke Stadion Wembley atau Twickenham sebagai markas mereka di pertandingan-pertandingan kandang.

Abramovich sendiri sudah memiliki konsep untuk stadion barunya nanti. Pria berusia 48 tahun itu terinspirasi oleh design katedral Westminster Abbey di kota London.

Maka tak heran, Stamford Bridge nantinya bakal memiliki nuansa gotik. Hal ini tak lepas dari visi Abramovich yang ingin menjadikan Stamford Bridge sebagai katedral sepak bola.

Roman Abramovich ingin jadikan Stamford Bridge sebagai katedral sepak bola

Saat ini, Abramovich dikabarkan telah mengumpulkan konsultan-konsultan arsitektur ternama untuk membahas pembangunan stadion tersebut, yang terdiri dari arsitek masterplan (Lifschutz Davidson Sandilands), stadion arsitek (Herzog & De Meuron), perencana strategis (Aecom), kereta api dan transportasi (WSP) dan insinyur struktur (Schlaich Bergermann & Partner).

Patut ditunggu bagaimana stadion megah baru yang akan dimiliki Chelsea dalam beberapa tahun ke depan.

Baca Juga:

Gabung Arsenal, Petr Cech Terancam Dibunuh Fans Chelsea

Bursa Transfer : Fakta Rahasia Petr Cech ke Arsenal

Cech Bakal Hadapi Chelsea di Laga Debut Bersama Arsenal

Video Populer

Foto Populer