Sukses


Pellegrini Tak Peduli dengan Harga Mahal Sterling

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini merasa senang timnya berhasil mendatangkan bintang muda Liverpool, Raheem Sterling. Pellegrini memuji kemampuan talenta Sterling dan tak peduli dengan harga mahal pemain berusia 20 tahun tersebut.

Sterling datang ke City dari Liverpool dengan mahar mencapai 49 juta poundsterling atau senilai dengan Rp 1 triliun sekaligus menempatkan dirinya sebagai pemain muda termahal di Inggris. Bersama The Citizens, Sterling akan dikontrak selama lima tahun dan menerima bayaran 180 ribu pounds (Rp 3,7 miliar) per pekan atau dua kali lipat dari gajinya di Liverpool.

 PERDANA - Raheem Sterling menjalani latihan perdana dengan Manchester City. (Manchester City)

Banyak pihak menilai, keputusan City mendatangkan Sterling dengan harga mahal adalah sebuah perjudian. Pasalnya, selama tiga musim membela The Reds (2012-2015), Sterling gagal memersembahkan satu trofi pun ke Anfield. Namun, Pellegrini ternyata memiliki pendapat yang berbeda dengan menilai Sterling adalah salah satu pemain bertalenta di Inggris.

"Yah harga memang selalu sulit karena itu harga yang sebenarnya atau tidak? Saya pikir ini tergantung pada performa pemain musim depan. Setiap kali Anda bertemu dengan seorang pemain, selalu dengan harga yang tinggi," kata Pellegrini seperti dikutip dari Daily Mail.

"Saya pikir penting untuk membuat penawaran dan memiliki pemain yang diperlukan. Setelah itu akan ada banyak analisis tentang pemain tersebut. Saya ulangi sekali lagi, harga tidak selalu menjadi hal terpenting," ujar Pellegrini.

Pellegrini juga menambahkan sudah memiliki rencana untuk memasang Sterling pada formasinya di City.

"Dia bisa bermain sebagai seorang striker dan juga bermain di sisi sayap. Ia adalah pemain yang sangat muda dan memiliki banyak hal yang dapat ditingkatkan. Ia akan bermain bersama pemain hebat dan bisa meningkatkan permainan kami sebagai sebuah tim," Pellegrini menutup.

Baca Juga: 

Bersama Manchester City, Sterling Ingin Raih Banyak Gelar

Raheem Sterling Resmi Gabung Manchester City

Wenger: Keputusan Tepat City Datangkan Raheem Sterling

Video Populer

Foto Populer