Sukses


RvP Ungkap Unek-uneknya Soal Van Gaal

Bola.com, Manchester - Robin van Persie buka suara mengenai kekecewaannya terhadap pelatih Manchester United. Louis van Gaal. Menurutnya, van Gaal tak pernah memberikan kepercayaan kepadanya baik di MU maupun timnas Belanda.

Kekecewaan van Persie memang sudah terlihat saat menyampaikan salam perpisahannya kepada seluruh rekan-rekannya di MU. RvP sama sekali tak menyebutkan nama van Gaal dan justru berterimakasih kepada Wakil Ketua MU, Ed Woodward, yang disebutnya sebagai sosok berjasa dalam proses kepindahannya ke Fenerbahce.

Van Persie membeberkan pembicaraan antara dia dan van Gaal kala bermain golf. Kala itu, van Gaal mengatakan bahwa RvP sudah tak lagi masuk dalam rencana masa depannya di United.

"Saya masih merasa bisa kembali ke MU usai liburan dan memulai segala sesuatunya dari awal. Namun, kenyataannya benar-benar berbeda dari apa yang ada di benak saya," tegas RvP seperti dilansir Eurosport.

"Ketika menjadi pelatih timnas Belanda, dia bilang bahwa saya hanya akan menjadi penyerang nomor tiga. Saya jawab baiklah. Saya kemudian berusaha keras untuk menjadi penyerang nomor satu dan kapten," ia menambahkan.

Kekesalan RvP semakin menjadi ketika kembali berkumpul bersama tim jelang laga pramusim. Mantan kapten Arsenal itu mengaku sama sekali tak dipedulikan oleh Van Gaal.

"Dia mengirim saya untuk ke lapangan kedua. Saya tidak bodoh. Saya tidak marah atau emosional. Hal-hal ini merupakan bagian dari sepak bola, dan bagian dari hidup saya. Anda harus membuat yang terbaik, sehingga saya memutuskan untuk pindah," demikian van Persie.

Kini, van Persie siap kembali merajut kariernya bersama Fenerbahce. Dia diboyong dengan harga 4,7 juta poundsterling (Rp 96,3 miliar).

Baca Juga:

Tak Pusingkan Rumor Transfer, De Gea Asyik Berbelanja

Jika Gabung Madrid, Fans Atletico Tak Akan Maafkan De Gea

Jalani Pramusim Bareng MU, De Gea Batal Gabung Madrid ?

Video Populer

Foto Populer