Sukses


Darmian Cuma Jadi Cadangan Valencia, Fans MU Kecam Louis Van Gaal

Bola.com, Manchester - ManajerĀ Manchester United, Louis van Gaal baru-baru ini membuat pernyataan yang mengejutkan. Pasalnya, ia mengaku membeli Matteo Darmian hanya untuk menjadi pemain cadangan di Old Trafford.

Pemain yang ditebus dari Torino dengan harga mencapai 12,7 juta poundsterling atau Rp 262 miliar, akan diplot menjadi pelapis Antonia Valencia. "Kami telah mendatangkan Darmian sebagai pelapis Valencia di bek kanan," ungkap Van Gaal seperti dimuat Talks Sport.

Valencia sejatinya merupakan seorang gelandang sayap, namun di bawa Sir Alex Ferguson, pemain asal Ekuador itu diplot sebagai bek sayap. Sang pemain tampil apik di posisi barunya pada musim lalu.

Hal ini menjadi dasar bagi Van Gaal untuk mematenkan Valencia di pos pertahanan selamanya. Ia bakal jadi pilihan utama di sisi kanan. Damian yang baru saja datang harus rela jadi serep pemain berkulit gelap tersebut.

Keputusan ini pun dikecam sejumah fans MU. Mereka umumnya menilai, Matteo Darmian jauh lebih baik dibanding Valencia untuk mengisi sektor bek kanan. Pemain yang musim lalu membela klub Turino tersebut secara harafiah bermain di posisi itu.

Matteo Darmian (AP/Ted S. Warren )

Sindiran terhadap keputusan Van Gaal menjadikan Darmian sebagai pemain cadangan pun ramai ditulis fans di media Twitter.

"Apa? Darmian cuma jadi cadangan Valencia? Hahaha," tulis @Adam_OC1.

"Tunggu dulu, Darmian jadi pilihan kedua Van Gaal!?? Pulang sana Van Gaal, Anda mabuk!" ketus @hemang14

"Anda kira LVG bakal menjadikan Darmian pemain utama, dia bilang akan membeli pemain cuma untuk memotivasi pemain lama. Jangan merengek," kicau @TheSonOfManUtd.

"Hari di mana Darmian cuma jadi pelapis Valencia, saya bisa mati. Apakah hari ini?" sindir @aman_mittal7

"Saya menyukai LVG tapi kadang ia bodoh jika menjadikan Darmian sebagai pelapis Valencia," lanjut @coreyevans.

Tapi suara-suara miring agaknya tak akan membuat Van Gaal merubah sikapnya. Pelatih asal Belanda itu dikenal doyan melakukan rotasi posisi pemain. Hal itu dipengaruhi kultur sepak bola Belanda menuntut seseorang bisa bermain di banyak posisi untuk bisa memuluskan strategi Total Football. Pembaca lebih setuju keputusan Van Gaal atau ikut suara para fans?

Baca Juga:

5 Pemain MU ini Bakal Jadi 'Korban' Kebijakan Van Gaal

Jadi Striker Tunggal di MU, Rooney Bertekad Cetak Banyak Gol

Van Gaal Senang Matteo Darmian Datang

Video Populer

Foto Populer