Sukses


Jadi Striker Tunggal di MU, Rooney Bertekad Cetak Banyak Gol

Bola.com, Manchester - Keputusan manajer Manchester United,  Louis van Gaal untuk menempatkan kembali Wayne Rooney sebagai striker utama disambut antusias sang pemain. Rooney pun telah mengusung target gol yang akan dicetaknya di musim depan.

Kapten timns Inggris itu dipasang Van Gaal sebagai gelandang pada musim 2014-2015. Kini, pelatih asal Belanda itu mulai berubah pikiran dan akan menjadikannya sebagai tumpuan utama Setan Merah di lini depan.

Kepastian itu sekaligus memberi peluang lebih besar bagi Rooney untuk memecahkan rekor gol terbanyak MU. Pasalnya, ia hanya butuh 19 gol lagi untuk menyamai rekor Sir Bobby Charlton sebagai top skorer sepanjang masa The Red Devils.

"Saya yakin posisi striker utama akan membuat saya mampu mencetak lebih banyak gol. Itu posisi favorit saya. Saya berharap bisa mencetak 20 gol atau lebih di musim depan," beber Rooney seperti dikutip ESPN.

"Tentu saya akan kecewa bila sebagai striker, saya tak mampu mencetak banyak gol. Saya sudah memainkan peran berbeda di MU selama bebrapa musim. Tapi ketika Anda melihat saya bermain untuk Inggris sebagai striker, saya selalu mencetak gol," katanya.

Menurut catatan statistik musim lalu, Rooney terlihat lebih tajam jika diplot sebagai striker. Akan tetapi, saat mengisi lini tengah MU, pemain berusia 29 tahun itu hanya mendulang 14 gol dari 37 laga.

Terakhir kali Rooney bermain sebagai striker utama adalah pada musim 2011-2012. Saat itu, mantan pemain Everton itu sanggup tampil impresif dengan membukukan 34 gol dari 43 laga.

Selama 11 musim berada di Old Trafford, Wayne Rooney sudah menorehkan 230 gol dai 479 laga yang dimainkannya.

Baca juga:

5 Pemain MU ini Bakal Jadi 'Korban' Kebijakan Van Gaal

Kenakan Jersey MU, Bastian Schweinsteiger Merasa Bangga

Wayne Rooney Kembali Berbaju Everton

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer