Sukses


Yaya Toure Ingin City Selevel dengan Barcelona dan Madrid

Bola.com, Melbourne - Gelandang Manchester City, Yaya Toure memilih merendah jelang melawan Real Madrid di ajang International Champions Cup 2015 di Stadion Melbourne Cricket, Jumat (24/7/2015) sore WIB. Menurut Toure, level City saat ini belum bisa menyaingi level Madrid maupun Barcelona. 

Yaya sempat membela Barcelona pada tahun 2007-2010. Selama tiga musim berseragam Blaugrana, pemain berkebangsaan Pantai Gading ini sukses mempersembahkan dua gelar La Liga, satu Piala Raja, satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia antar Klub.

Usai memenangi semua gelar yang bisa diraih di Eropa bersama Barcelona, Yaya memutuskan hengkang ke City pada 2010. Bersama City, ia kembali mendulang kesuksesan dengan meraih dua gelar Premier League, satu Piala FA dan satu Capital One Cup. Meski berprestasi di kancah domestik, City justru melempem di Eropa setelah hanya mampu mencapai babak 16 besar.

Kondisi tersebut yang membuat adik kandung Kolo Toure merasa klubnya harus bisa mendatangkan pemain berkualitas untuk mendongkrak level permainan klub. Adapun City pada bursa transfer ini telah berhasil mendatangkan tiga pemain, yakni Raheem Sterling, Fabian Delph, serta Patrick Roberts.

"Saya pikir target klub saat ini untuk mencapai sebuah level. Level yang sama dengan Madrid dan Barcelona. Manajer, klub, dan pemilik juga berusaha keras. Saat ini bursa transfer tidak mudah," kata Yaya.

"Kami telah memperhatikan ini dari dulu, berapa banyak pemain yang pergi, bagaimana klub menjual para pemain. Terpenting adalah pemain yang kini bertahan di klub harus bisa meningkatkan dan melakukan yang terbaik. Jika kami bisa melakukan dengan baik, maka pemain bagus juga akan datang. Perbedaan kami dengan Madrid dan Barcelona adalah jumlah trofi dan kualitas pemain," Yaya menutup.

Baca Juga:

Tak Ada Tawaran dari Klub Lain, Dzeko Tetap di Manchester City

Aguero Kembali Bikin Madrid Gigit Jari

Liverpool Tolak Tawaran Rp 620 Milliar Man City untuk Sterling

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer