Sukses


Berikan Pujian, Van Gaal Ragu De Gea Bertahan di MU

Bola.com, Charlotte - Manajer Manchester United, Louis van Gaal memberikan pujian tinggi atas penampilan kiper utamanya, David de Gea. Meski begitu, Van Gaal belum bisa memastikan apakah De Gea akan tetap berseragam Setan Merah di musim depan.

De Gea untuk pertama kali turun membela MU musim ini ketika menang 3-1 atas Barcelona dalam ajang turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2015. Pasalnya, kiper asal Spanyol itu sempat absen membela The Red Devils melawan Club America, Sabtu (18/7/2015) pagi WIB dan San Jose Earthquake, Rabu (22/7/2015) pagi WIB, lantaran mengalami cedera ringan.

Turunnya De Gea membela MU membuat rumor soal kepindahannya ke Real Madrid sempat meredup. Apalagi Real Madrid baru saja mendatangkan kiper baru dari Espanyol, Kiko Casilla. Namun, bukan berarti kondisi ini membuat De Gea dipastikan akan bertahan di Old Trafford musim ini.

"Anda bisa melihatnya pada 60 menit pertama, terlepas cedera ia sudah tak berlatih selama seminggu, tapi ia tetap bisa menunjukkan kualitasnya pada pertandingan ini," kata Van Gaal seperti dikutip laman resmi MU.

"Ia berhasil menunjukkan kualitasnya ketika ia mampu mematahkan peluang pertama Barcelona dan ketika Anda menghentikan peluang pertama lawan maka Anda bisa mencetak gol pertama. Ya tentu saja saya berharap De Gea akan bertahan tapi ini adalah dunia sepak bola Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi," jelas Van Gaal.

Baca Juga:

Ini Statistik Matteo Darmian, Italiano Kelima Manchester United

Matteo Darmian Tak Sabar Dilatih Van Gaal

Van Gaal Senang Matteo Darmian Datang

Video Populer

Foto Populer