Sukses


Demi Istri, Van Gaal Akan Tinggalkan MU pada 2017

Bola.com, Manchester - Meski sukses mengarsiteki berbagai klub papan atas dunia, Louis van Gaal mengaku belum sukses membahagiakan istrinya. Oleh karena itu, manajer yang sekarang tengah menakhodai Manchester United ini mengaku akan meninggalkan Old Trafford begitu kontraknya habis pada 2017.

Van Gaal sukses mendongkrak prestasi United sepeninggal manajer lamanya David Moyes. Hanya finish di urutan ketujuh di klasemen musim 2013-2014, manajer Belanda ini mampu mengembalikan tim Setan Merah ke zona Eropa dengan menduduki posisi keempat musim lalu.

Namun, ketika ditanyakan masa depannya bersama United seiring tren positif yang ia bawa, van Gaal mengakui kemungkinannya berhenti. Ia menyebut telah berjanji pada istrinya untuk memiliki waktu bersama yang lebih baik.

"Saya menjajikan untuk menghabiskan kontrak di United pada istri saya. Kami telah bertahun-tahun tidak merasakan kebersamaan. Itulah alasannya," kata pria berusia 63 tahun tersebut kepada BBC.

"Harus diakui, saya telah mengatakan padanya. Demi memiliki hubungan yang lebih baik, saya pernah berjanji akan berhenti di usia 55 tahun. Namun, sekarang saya masih bekerja dan minggu depan umur saya sudah 64," tambahnya.

Pelatih yang pernah bermain di klub Ajax ini mengatakan dirinya telah melakukan segala hal dalam kariernya sebagai manajer dan mengakui satu-satunya mimpi adalah berkiprah di Liga Premier Inggris, di mana ia berada sekarang.

"Apakah saya harus pergi ke Qatar untuk mendapatkan lebih banyak lagi uang? Saya tidak berpikir demikian. Anda harus menikmati hidup dan hubungan Anda dengan istri Anda," kelakarnya pada wartawan.

Van Gaal memang tercatat sukses membawa beberapa tim yang ia manajeri menjadi juara. Di antaranya adalah tiga kali trofi Eredivisie Belanda bersama Ajax, dua trofi La Liga Spanyol bersama Barcelona, satu trofi Eredivisie bersama AZ Alkmaar, dan satu titel Bundesliga bersama Bayern Muenchen.

Baca Juga:

Sergio Romero Disiapkan untuk Gantikan David de Gea

Tak Jadi Ikut Tur MU, Angel Di Maria Mau ke PSG?

Mau Main di MU tapi Ibrahimovic Ogah Damai dengan Van Gaal

Video Populer

Foto Populer