Sukses


Ternyata, Mourinho Pelatih Paling Royal di Bursa Transfer

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menyebut dana besar yang dikeluarkan klub-klub Premier League di bursa transfer awal musim ini sebagai upaya membeli gelar. Tapi Mourinho lupa, jika dirinya adalah pelatih paling boros di bursa transfer dalam 10 tahun terakhir.

Sejak bursa transfer awal musim ini dibuka pada 1 Juli lalu, Liverpool, Manchester City, dan Manchester United adalah klub yang paling aktif belanja pemain baru.

Manajemen The Reds telah menggelontorkan dana hingga Rp 1,4 triliun untuk mendapatkan tujuh pemain baru, yakni Joe Gomez, James Milner, Danny Ings, Adam Bogdan, Roberto Firmino, Nathaniel Clyne, dan yang teranyar Christian Benteke.

Sedangkan Man City berhasil meminang Raheem Sterling dari Liverpool, serta Fabian Delph dari Aston Villa. Total, manajemen The Citizens harus mengeluarkan uang hingga 57 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,1 triliun.

Manchester United kabarnya harus merogoh kocek hingga 54,5 juta poundsterling (Rp 1,1 trilliun) demi mendapatkan lima pemain baru. Kelima pemain itu adalah Memphis Depay, Matteo Darmian, Bastin Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, serta Sergio Romero.

Sementara Chelsea, tampak lebih kalem. The Blues baru mengeluarkan uang 13,7 juta poundsterling atau setara dengan Rp 288 miliar untuk menggaet Nathan (Atletico Paranaense), Asmir Begovic (Stoke City), Danilo Pantic (Partizan), Radamel Falcao (AS Monaco).

Pergerakan Liverpool, City, maupun MU di bursa transfer mendapatkan sindiran dari Jose Mourinho. Manajer asal Portugal itu menilai, ketiga rival Chelsea tersebut tengah berupaya untuk membeli gelar juara.

"Melihat Abramovich datang ke Chelsea, mereka menyebut Chelsea membeli gelar. Tapi apa yang terjadi, sekarang mereka yang ingin membeli gelar," kata Mourinho.

Namun, manajer 52 tahun itu sepertinya lupa jika dirinya sangat boros ketika membeli pemain di periode 2004 hingga 2014. Seperti dilansir Independent, Jose Mourinho total telah membelanjakan Rp 108 triliun untuk belanja pemain ketika melatih Chelsea, Inter Milan, ataupun Real Madrid.

Gaya Mourinho yang jor-joran membeli pemain membuatnya menjadi pelatih paling banyak menghabiskan uang di bursa transfer. Di posisi kedua ada nama Carlo Ancelotti yang membelanjakan dana 881 poundsterling ketika masih menukangi AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid.

Sir Alex Ferguson yang melatih Manchester United selama 27 tahun hanya menghabiskan dana 465 poundsterling untuk membeli pemain baru. Sedangkan Louis van Gaal yang kini mengasuh MU, tercatat telah membelanjakan Rp 5 triliun demi memperkuat tim dalam kurun waktu satu dekade terakhir.

Baca Juga: 

Mourinho Sindir Klub-klub Premier League

Mourinho Ingin Moses Bermain di Chelsea

Essien: Mourinho Mempunyai Ego Besar tapi...

 

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer