Sukses


Van Gaal: De Gea Mungkin Ingin ke Real Madrid

Bola.com, Shanghai - Manajer Manchester United, Louis van Gaal mulai merasa terganggu dengan saga transfer kiper andalannya, David de Gea. Bahkan, Van Gaal sendiri telah memperdiksi anak asuhnya tersebut kini tak lagi punya fokus 100% bermain untuk MU.

De Gea memang terus dikatikan soal kepindahan ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, sebagai anak asli kelahiran kota Madrid, De Gea mempunyai cita-cita untuk bermain di klub tempat kelahirannya tersebut suatu saat nanti.

Keinginan tersebut mungkin saja bisa tercapai lebih cepat, lantaran Madrid baru saja memutuskan untuk menendang kapten sekaligus ikon club, Iker Casillas ke FC Porto beberapa waktu lalu. Banyak pihak menilai, keputusan ini diambil untuk memberikan garansi tempat utama untuk De Gea jika nantinya jadi berganti seragam menjadi Los Blancos. Namun, hingga kini kesepakatan antara MU dan Madrid tak pernah mencapai titik temu.

Kondisi yang berlarut-larut ini yang membuat dilema De Gea. Bahkan, Van Gaal sendiri merasakan hal tersebut.

"Kami punya situasi yang tidak menguntungkan untuk David De Gea. Tapi juga tidak menguntungkan untuk kami dan klub yang mungkin ingin ia tuju (Real Madrid). Mungkin dia ingin pindah ke sana," kata Van Gaal usai konferensi pers kekalahan MU 0-2 dari Paris Saint-Germain di International Champions Cup, Kamis (30/7/2015).

"Saya tak bisa mengatakan De Gea tampil jelek di pertandingan kontra PSG. Tapi saya bisa katakan dia melakukan kesalahan. Dan itu tidak buruk, setiap orang bisa membuat kesalahan. Tapi ketika yang membuat kesalahan adalah kiper, bisa saja menjadi sebuah gol dan itu perbedannya," jelas Van Gaal.

Baca Juga: 

Sergio Romero Disiapkan untuk Gantikan David de Gea

Berikan Pujian, Van Gaal Ragu De Gea Bertahan di MU

MU Pecundangi Barcelona di ICC 2015

Video Populer

Foto Populer