Sukses


Manchester City Perpanjang Masa Bakti Pellegrini

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini resmi memperpanjang masa bakti bersama the Citizens. Pellegrini diikat kontrak hingga 2017.

Manajer asal Cile tersebut datang ke Etihad Stadium dari Malaga pada tahun 2013. Selama dua musim mengasuh Manchester Biru, Pellegrini sukses mempersembahkan trofi bergengsi seperti, Premier League dan Piala FA.

Namun, prestasi itu tak menjamin Pellegrini aman menjadi juru racik taktik City. Pasalnya, nihil gelar di musim 2014-2015 membuatnya nyaris terdepak dari kursi kepelatihan City untuk digantikan posisinya oleh pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola.

Akan tetapi hal itu tampaknya tak akan terjadi setelah jajaran manajemen memutuskan untuk memperpanjang kontrak Pellegrini yang tadinya bakal berakhir di tahun 2016 menjadi Juni 2017.

"Saya bangga menjadi manajer Manchester City dan saya juga sangat senang bisa menerima perpanjangan kontrak," kata Pellegrini dilansir laman resmi klub.

"Saya memiliki grup yang sangat berkualitas dan tim yang hebat dari orang-orang yang bekerja di dalam dan di luar lapangan pada semua tingkat. Saya fokus untuk menghadapi musim baru dan percaya diri pada tim ini dan akan merespon secara konstan dukungan yang diberikan kepada kami dari orang-orang  dan tentu fans kami yang luar biasa,' jelas Pellegrini.

Tak hanya Pellegrini yang senang dengan perpanjangan kontrak ini, kepala eksekutif Manchester City, Ferran Soriano juga menyatakan kegembiraannya bisa melanjutkan kerja sama dengan pelatih yang pernah membesut Real Madrid itu.

"Kami senang bisa mencapai kesepakatan dengan Manuel Pellegrini yang telah memberikan kontribusi sangat banyak untuk perkembangan City dalam satu dan dua musim terakhir. Kami sekarang optimistis menghadapi musim baru," ungkap Soriano.

"Kesepatakan ini memungkinkan Manuel untuk fokus pada tantangan membimbing tim agar bisa bersaing untuk gelar domestik dan juga kebanggan di Eropa," Soriano menutup.

Sumber: Manchester City

Baca Juga:

Highlights ICC 2015 : Manchester City vs Real Madrid 1-4

Aguero Kembali Bikin Madrid Gigit Jari

Liverpool Tolak Tawaran Rp 620 Milliar Man City untuk Sterling

Video Populer

Foto Populer