Sukses


Ribut Dengan Eva Carneiro, Mourinho Dikecam Tim Dokter Inggris

Bola.com, London - Kritikan keras yang dilontarkan Jose Mourinho kepada dokter Chelsea, Eva Carneiro saat timnya bermain imbang 2-2 melawan Swansea City beberapa hari lalu, menuai kecaman dari tim dokter Liga Inggris (PLDG).

Seperti diketahui, Mou 'menyemprot' keras langkah Eva dan tim medis lain karena berlari ke lapangan untuk melakukan perawatan kepada gelandang Eden Hazard di menit-menit terakhir pertandingan.

Tindakan tersebut dinilai Mou membuang waktu disaat timnya tengah gencar mencetak gol kemenangan. Padahal saat itu Chelsea sudah bermain dengan denga 10 orang karena kiper Thibaut Courtois diganjar kartu merah. Lantaran Hazard dirawat di luar lapangan, Chelsea hanya bermain dengan sembilan orang.

"Saya tidak senang dengan staf medis saya. Bahkan, jika Anda seorang dokter atau sekretaris di bangku cadangan, Anda harus memahami permainan," ketus Mourinho.

Alhasil, dokter cantik itu pun dilarang duduk di bangku cadangan ketika Chelsea bertandang ke markas Manchester City pada akhir pekan nanti.

Eva Carneiro (Sky Sports)

Hukuman tersebut membuat Premier League Doctor Group (PLDG) beramai-ramai mengecam Mourinho. Perlakuan pria asal Portugal itu kepada staff medisnya dinilai tidak adil.

Berikut adalah respon resmi PLDG terkait sikap Jose Mourinho kepada Dokter Eva Carneiro, seperti dikutip dari Tribal Football.

"Tim dokter Liga Inggris menganggap keputusan Chelsea tidak memperbolehkan Dokter Eva Carneiro duduk di bangku cadangan mereka adalah sangat tidak adil dan terbilang ekstrem."

"Jika mereka tak berlari ke lapangan untuk melakukan perawatan, maka hal tersebut telah menyalahi tugas mereka sebagai tim medis dalam hal memberi pelayanan kepada pasien."

"Ini menjadi keprihatinan besar bahwa Dokter Carneiro menjadi bahan pemberitaan media, dimana hal ini belum pernah terjadi sebelumnya karena ia memegang teguh kode etik profesional dan melakukan tugasnya dengan baik."

"Ini juga menjadi perhatian besar kami ketika seorang dokter tengah berupaya memberi layanan medis kepada para pemain, justru kami dianggap sebagai biang keladi hasil buruk pertandingan."

Baca juga:

Chelsea Ditahan Swansea, Mourinho Kritik Tim Medis

Disemprot Mourinho, Ini Jawab Dokter Cantik Chelsea

Benarkah Van Gaal Tak Menyukai Pemain Brasil di MU?

Video Populer

Foto Populer