Sukses


Ini Dia Kunci Sukses Kebangkitan Arsenal

Bola.com, London - Takluk melawan West Ham United di pekan perdana, Arsenal bangkit dan merah kemenangan saat menghadapi Crystal Palace pada pekan kedua Liga Premier Inggris musim 2015 - 2016. Bek Per Mertesacker membeberkan kunci sukses kebangkitan timnya. Apa itu?

Arsenal membuka Liga Premier Inggris musim 2015 - 2016 secara buruk. The Gunners takluk 0-2 melawan West Ham United di depan publiknya sendiri yang memadati Etihad Stadium. Kekalahan ini bak pukulan menohok bagi Arsenal, mengingat mereka tampil gemilang di ajang pramusim dan sukses menekuk Chelsea pada ajang FA Community Shield 2015.

Namun, Arsenal mampu bangkit di pekan kedua. Bertandang ke markas Crystal Palace, Stadion Selhurst Park, Arsenal menang tipis 2-1, Minggu (16/8/2015) malam WIB. Gol Olivier Giroud dibalas Joel Ward oada menit ke-28. Kemenangan Meriam London dipastikan melalui bunuh diri Damien Delaney pada menit ke-56.

"Tentu ketika segalanya berjalan begitu mulus di pramusim, Anda terhindar dari pembicaraan-pembicaraan yang terkadang sangat penting. Itulah yang jadi persoalan pada pekan lalu ketika kami pulang dari laga melawan West Ham, di mana semuanya sangat tidak tahu apa yang telah kami lakukan, jadi kami baru saja kembali ke permainan kami," ujarnya dikutip Sky Sports.

"Anda bisa langsung merasakan sesuatu ketika Anda berada di zona degradasi dan tidak menghasilkan apa yang semua orang harapkan dari Anda di laga (melawan West Ham) tersebut. Jadi penting untuk bangkit," tambah bek asal Jerman ini.

Meski demikian, kemenangan ini tak didapat Arsenal secara mulus. Berkaca dari statistik, Arsenal memiliki 20 percobaan tembakan ke arah gawang dan 59 persen penguasaan bola. Hal ini membuktikan bahwa kinerja lini serang The Gunners masih jauh dari kata memuaskan.

"Melawan Palace, penguasaan bolanya bagus, untuk bermain melalui tengah dan menekan mereka. Belakangan kami membuat situasi sulit untuk kami sendiri, tapi secara keseluruhan itu adalah performa yang sangat menggembirakan dari depan ke belakang."

"Kami tampil dominan dan itu adalah kunci untuk sukses kami. Kami tampil bagus dalam serangan balik, di kombinasi serangan, masih ada banyak hal lagi dari kami. Itulah yang kami perlukan, itulah permainan asli kami, dan kami perlu mengandalkan itu," demikian Mertesacker.

Sumber: Sky Sports

Baca Juga: 

Berkat Gol Bunuh Diri, Arsenal Bungkam Crystal Palace

Wenger Pastikan Arsenal Tampil Garang Saat Hadapi Palace

Sudah Belajar, Arsenal Siap Libas Crystal Palace

Video Populer

Foto Populer