Sukses


Ian Wright: Ada Benzema pun, Arsenal Mustahil Juara

Bola.com, London - Legenda hidup Arsenal, Ian Wright menganggap kehadiran Karim Benzema tak serta merta membuat The Gunners bisa menjuarai Premier League. Namun, Wright menyebut jika sukses menggaet Benzema akan menambah daya gedor Arsenal.

 

Sebelumnya, Thierry Henry menilai Arsene Wenger harus sedikit memperkuat lini serang. Dia mengatakan dengan Olivier Giroud di depan, Arsenal cukup kuat. Tapi dengan kehadiran Benzema, dia yakin dapat membawa perubahan pada tim, sekalipun pelatih Real Madrid, Rafael Benitez keukeuh tidak akan melepas sang striker.

Kendati demikian, pendapat Henry ternyata dibantah oleh Wright. Menurut pria berusia 51 tahun tersebut masalah Arsenal bukan bersumber dari lini depan melainkan lini pertahanan. 

"Kemarin saya membaca sebuah statistik yang menyatakan kalau dari 45 peluang yang dipunya Arsenal, hanya ada 16 gol tercipta. Jelas memang kehadiran Benzema akan memperkuat lini depan, tapi mereka tetap saja tak bisa juara karena masalahnya Arsene Wenger masih punya pekerjaan rumah di sektor lainnya."

"Musim ini Arsenal punya lini pertahanan yang sangat-sangat buruk. Mari kita ambil contoh dari laga Arsenal versus West Ham, di gol pertama mereka kebobolan meski sedang tak menyerang lawannya. Lagipula, mengapa Real Madrid mau melepas salah satu striker terbaiknya?" jelas Wright dalam program sepak bola di BT Sport.

Meski sempat tersandung di pekan perdana, Arsenal bisa mengemas kemenangan saat bertandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (16/8/2015) malam WIB. Mereka  menang 2-1 berkat gol Olivier Giroud dan gol bunuh diri Damien Delaney. Sedangkan gol Palace dicetak Joel Ward.

Sumber: BT Sport.

Baca Juga:

Berkat Gol Bunuh Diri, Arsenal Bungkam Crystal Palace

Wenger Pastikan Arsenal Tampil Garang Saat Hadapi Palace

Sudah Belajar, Arsenal Siap Libas Crystal Palace

Video Populer

Foto Populer