Sukses


Fakta Menarik Pasca MU vs Newcastle: Rooney Tetap Mandul

Bola.com, Manchester - Manchester United harus puas bermain imbang saat menghadapi Newcastle United di pekan ketiga Premier League musim ini. Kegagalan MU memetik kemenangan sekaligus menandai Wayne Rooney yang masih kesulitan membobol gawang lawan. 

Menjamu Newcastle di Old Trafford, Sabtu (22/8/2015) malam WIB, Setan Merah tampil percaya diri. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, MU menorehkan 70 persen penguasaan bola berbanding 30 persen milik The Magpies.

Selain itu, The Red Devils juga melepaskan 20 tembakan di mana delapan diantaranya mengarah ke gawang. Sementara Newcastle hanya melepaskan tujuh tembakan melenceng tanpa ada satu pun yang menemui target.

Meski unggul dalam segala hal, MU tetap tak mampu membobol gawang Newcastle yang dikawal Tim Krul. Alhasil, skor sama kuat 0-0 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi tanda laga usai.

Tambahan satu angka ini membuat Manchester United kini berada di posisi dua klasemen sementara Premier League dengan nilai tujuh. Mereka hanya kalah selisih gol dari Leicester City yang berada di puncak klasemen.

Kegagalan MU meraih kemenangan tak lepas dari melempemnya performa Wayne Rooney di lini depan. Sepanjang laga, Rooney hanya melakukan tiga kali tembakan, di mana dua diantaranya tepat sasaran.

Tak mampu membobol gawang Newcastle membuat paceklik gol penyerang timnas Inggris tersebut semakin panjang. Berdasarkan statistik yang dicatat Opta, Rooney telah puasa gol selama 858 menit.

Terakhir kali dia mencatatkan namanya di papan skor adalah saat MU menang 3-1 atas Aston Villa pada 4 April 2015. Saat itu, Wayne Rooney berhasil mencetak satu gol di menit ke-79.

Selain Rooney yang masih mandul, sejumlah fakta menarik juga tersaji di pertandingan Manchester United kontra Newcastle United. Apa saja itu? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Manchester United sudah lima kali mengawali tiga laga pembuka Premier League tanpa kebobolan. Terakhir kali mereka melakukan hal tersebut pada musim 2005-2006.

2. Manchester United mencatatkan enam sepakan tepat sasaran di babak pertama kontra Newcastle United. Torehan tersebut lebih banyak dibandingkan dua laga awal Premier League musim ini (3 sepakan on target).

3. Newcastle United gagal memetik kemenangan di tujuh laga tandang terakhir dalam ajang Premier League (6 kalah; 1 imbang). Itu sekaligus menyamai rekor buruk mereka pada Oktober 1999.

4. Kiper Newcastle, Tim Krul mampu melakukan delapan penyelamatan di pertandingan ini. Itu merupakan penyelamatan terbanyaknya di satu pertandingan Premier League, setelah terakhir kali terjadi saat menghadapi Tottenham Hotspur pada November 2013 (14 penyelamatan).

Sumber: Opta

Baca Juga:

Banyak Buang Peluang, MU Ditahan Imbang Newcastle

Ditawar Rp 1,5 triliun, Thomas Muller: MU Sudah Gila

Rayuan Maut Negredo Bikin Otamendi Tolak MU dan Pilih City

 

Video Populer

Foto Populer