Sukses


Scholes: Ibrahimovic Bisa Jadi Solusi bagi Manchester United

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Paul Scholes menilai mantan klubnya itu perlu mendatangkan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer musim panas 2015 ini. 

Hal tersebut berkaitan dengan rekor memasukkan MU dalam tiga pertandingan awal Premier League musim ini, yaitu melawan Tottenham Hotspur (menang 1-0), Aston Villa (menang 1-0), dan Newcastle United (0-0). Gol ke gawang Spurs merupakan gol bunuh diri Kyle Walker (22'), sementara gol ke gawang Villa diciptakan Adnan Januzay, yang notabene bukan penyerang.

Pada laga melawan Newcastle, menurut catatan Premier League, MU melepaskan delapan tembakan akurat dari 11 usaha. Sebanyak tiga dari delapan tembakan titis itu dilepaskan oleh penyerang Wayne Rooney (2 kali) dan Javier "Chicharito" Hernandez (1 kali), sementara lima tembakan akurat lain dilepaskan oleh Juan Mata, Memphis Depay, dan Luke Shaw. 

MU tak punya penyerang tengah selain Rooney dan Hernandez dan, menurut Scholes, performa Rooney dan Hernandez pada pertandingan itu menunjukkan bahwa MU perlu merekrut penyerang berkualitas. Menurut Scholes, Ibrahimovic masuk kategori pemain yang bisa menjadi solusi bagi MU. 

"Menurut saya, penyerang tengah adalah target prioritas karena tampaknya tim ini tak bisa mencetak cukup banyak gol saat ini," ujar Scholes.

"Dengan perginya Radamel Falcao dan Robin van Persie, MU kehilangan dua penyerang top. Anda bertanya-tanya apakah mereka bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan Ibrahimovic untuk masa satu musim? Mungkin (Ibrahimovic) bisa melakukan sesuatu seperti yang dulu dilakukan Robin van Persie," tambah Scholes.

Zlatan Ibrahimovic saat menjalani latihan bersama PSG

Van Persie didatangkan MU dari Arsenal pada Agustus 2012 dan pindah ke Feberbahce pada Juli 2015. Pada musim pertama di MU, Van Persie mencetak 26 gol dan delapan assist dalam 38 penampilan, dengan tiga di antaranya sebagai pengganti. MUmenjuarai Premier League musim itu dengan nilai 89 dan rekor memasukkan-kemasukan 86-43 gol. 

Pada musim terakhir di MU, Van Persie mencetak sepuluh gol dan dua assist dalam 27 penampilan di Premier League, dengan dua di antaranya sebagai pengganti.

Untuk Falcao, ia bermain untuk MU pada musim 2014-2015 denga status pinjam dari AS Monaco. Pada musim terakhir di MU, Van Persie mencetak sepuluh gol dan dua assist dalam 27 penampilan di Premier League, dengan dua di antaranya sebagai pengganti. 

Sumber: Metro

Baca Juga:

Buon Compleanno Gianni Rivera, Legenda Timnas Italia dan AC Milan

Milan Pecundangi Perugia di Coppa Italia

PSG Tutup Kans Ibrahimovic Gabung AC Milan

Video Populer

Foto Populer