Sukses


Manchester City Segera Bereskan Kepindahan De Bruyne

Bola.com, Manchester - Aktivitas Manchester City di bursa transfer awal musim ini masih belum berhenti. Kini, The Citizens segera merampungkan kepindahan Kevin De Bruyne dari VfL Wolfsburg.

Sukses mencetak 16 gol dan 28 assist, plus membawa Wolfsburg menjuarai DFB Pokal musim lalu membuat Manchester United dan Manchester City tertarik memakai jasanya. Bahkan, kedua raksasa Kota Manchester itu bersedia menggelontorkan dana besar demi mendapatkan tanda tangan pemain 24 tahun tersebut.

Tapi pada akhirnya, The Citizens lah yang sukses meminang De Bruyne. Seperti dilansir Mirror, manajemen City harus mengeluarkan mahar hingga 54 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,1 triliun untuk mendaratkan De Bruyne ke Stadion Etihad.

"Kami akan menyelesaikan segalanya baik malam ini atau besok," jelas Direktur Olahraga Wolfsburg, Klaus Allofs.

"Saya menjelaskan pada wartawan pada Kamis jika kami telah memulai pembicaraan dengan Man City dan pembicaraan berkembang ke arah yang positif. Sekarang hanya tinggal masalah kecil yang harus diselesaikan," lanjutnya.

Dengan menggunakan jet pribadi, penggawa timnas Belgia itu berangkat menuju Inggris dari Bandara Braunschweig, Jerman pada Jumat (28/8/2015) pagi waktu setempat. Rencananya, dia akan menjalani tes medis dan selepas itu menyaksikan laga Man City kontra Watford di Stadion Etihad, Sabtu (29/8/2015) malam WIB.

Jika transfer Kevin De Bruyne berjalan lancar, The Citizens telah mendatangkan lima pemain baru pada bursa transfer awal musim ini. Sebelumnya, mereka sukses mendapatkan Raheem Sterling (Liverpool), Fabian Delph (Aston Villa), Patrick Roberts (Fulham), serta Nicolas Otamendi (Valencia).

Total dana yang harus dikeluarkan manajemen Manchester City untuk mendapatkan pemain-pemain tersebut sebesar 141,6 juta poundsterling, atau setara dengan Rp 3 triliun.

Bagi De Bruyne, ini bukan yang pertama kali menjajal ketatnya persaingan di Premier League. Sebelumnya, dia pernah berseragam Chelsea di musim 2013-2014. Sayang, kariernya tak berjalan mulus karena hanya tampil di sembilan pertandingan.

Selain itu, De Bruyne juga lebih banyak menghabiskan kariernya di klub lain dengan status pinjaman yakni bersama Genk, Warder Bremen, sebelum akhirnya dibeli VfL Wolfsburg pada 18 Januari 2014 dengan banderol 18 juta poundsterling.

Sumber: Mirror

Baca Juga: 

Prediksi Man City vs Watford: Bidik Kemenangan Keempat

Jadi Starter City, Navas Ingin Dipanggil Timnas Spanyol

Abaikan Manchester City, Godin: Saya Senang di Atletico Madrid

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer