Sukses


"Van Gaal Bisa Sebabkan MU Gagal Juara Premier League"

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Arsenal era 80-an, Paul Merson, menilai Manchester United tak akan memenangkan gelar Premier League musim ini jika Louis Van Gaal terus memperlakukan pemainnya dengan buruk.

Belakangan ini kabar soal perlakuan buruk Van Gaal wira-wiri di media Inggris. Usai membuang Javier "Chicharito" Hernandez, Angel Di Maria, dan beberapa pemainnya serta buruknya penampilan United di liga domestik menjadi penyebab isu tersebut lahir.

"Jika United terus seperti ini, saya tidak bisa melihat mereka ke mana-mana. Mereka tidak akan memenangkan liga. Anda bisa menjadi pelatih terbesar di dunia, tetapi jika keterampilan manajemen pemain Anda tidak sampai ke sana, Anda berada dalam kesulitan," kata Merson di Daily Star.

Pemain Manchester United memberikan hormat kepada penonton setelah kalah dari Swansea City 1-2 di Stadion Liberty, Swansea, Wales, Inggris Raya. Minggu (30/8/2015). (EPA/Geoff Caddick)

Hingga laga keempat, United baru memenangkan dua di antaranya. Kemenangan atas Tottenham Hotspur pun diakibatkan gol bunuh diri lawan. Merson kontan membandingkan Van Gaal dengan mantan manajer United, Sir ALex Ferguson.

"Anda tidak bisa menjadi seorang manajer top jika Anda tidak tahu bagaimana menangani pemain. Dia sangat pandai memberikan perintah pada mereka, tapi kadang-kadang Anda harus merangkul mereka," ucap Merson.

"Di situlah Sir Alex Ferguson sudah benar. Dia bisa menjadi 'hair dryer' dan sangat rewel, tapi dia juga bisa melingkarkan tangannya di sekitar Anda ketika Anda membutuhkannya," tambahnya.

Usai jeda internasional, Manchester United akan kembali memainkan pertandingan Premier League menghadapi Liverpool pada 12 September 2015.

Sumber: Daily Star

Baca Juga:

De Gea dan Martial Masuk dalam Skuat Liga Champions MU

"Van Gaal Pasti Mainkan David De Gea Lagi"

Berapa Nilai Transfer Martial dari Monaco ke MU?

Video Populer

Foto Populer