Sukses


Soal Transfer Schweinsteiger, MU Punya Utang Rp 302 Juta

Bola.com, Rosenheim - Gelandang asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, pindah dari Bayern Munchen ke Manchester United, pada 13 Juli 2015. Schweinsteiger dan MU menyepakati kontrak berdurasi tiga musim, atau hingga Juni 2018.

Media-media Inggris sempat memberitakan bahwa nilai transfer Schweinsteiger ke MU mencapai 20 juta euro atau sekitar Rp 318 miliar. Namun, menurut mantan klub Schweinsteiger, MU membeli Schweinsteiger dari TSV 1860 Rosenheim dengan harga sembilan juta euro atau sekitar Rp 143 miliar.

Dari sembilan juta euro yang didapat Bayern, Rosenheim mendapatkan 38 juta euro atau sekitar Rp 477 karena turut membina Schweinsteiger. Schweinsteiger bermain untuk Rosenheim pada 1992-1998. Rosenheim kini bermain di kasta kelima Liga Jerman.

"Nilai transfer (Schweinsteiger) mencapai sembilan juta euro. Kami mendapatkan penghargaan untuk pembinaan selama dua tahun (dari total enam tahun). Kami akan menerima pembayaran dalam dua tahap. Setelah dikurangi biaya negosiasi dan legal, kami akan menerima 19.000 euro. Kami sudah menerima pembayaran tahap pertama pada Agustus 2015," ujar Direktur Keuangan Rosenheim, Sandro Sacco.

"Kami gembira akan karier Bastian yang luar biasa dan juga karena kami mendapatkan keuntungan finansial dari transfer Schweinsteiger ini sebagai klub pertamanya," tambah Sacco.

Sumber: TSV 1860 Rosenheim

Baca juga:

Van Gaal Dikritik, Schweinsteiger Angkat Bicara

[2297223](Schweinsteiger: Pemain Manchester United Kocaknya Minta Ampun "Schweinsteiger: Pemain Manchester United Kocaknya Minta Ampun")

Pulih, Schweinsteiger Siap Main Kontra Aston Villa?

Mau Jersey Asli MU dari Bastian Schweinsteiger? Ini Caranya...

Van Gaal Masih Ragukan Schweinsteiger

 

Video Populer

Foto Populer