Sukses


Ferdinand Sandingkan Wayne Rooney dengan Messi dan Ronaldo

Bola.com, Manchester - Rio Ferdinand tak setuju jika rekor 50 gol yang ditorehkan Wayne Rooney bersama timnas Inggris hanya karena faktor keberuntungan. Ferdinand juga menyebut skill mengolah bola striker Manchester United itu sama baik dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dua gol terakhir yang dibukukan Rooney tercipta lewat tendangan penalti dalam laga Grup E kualifikasi Piala Eropa 2016. Mantan penyerang Everton tersebut mencetak satu gol saat Inggris menggilas San Marino dengan skor 6-0 pada 5 September, dan satu gol lagi ketika mengalahkan Swiss dua gol tanpa balas, empat hari berselang.

Tambahan dua gol tersebut membuat Rooney total mendulang 50 gol dari 107 penampilan bersama The Three Lions. Atau dengan kata lain, ia sudah melewati rekor pencetak gol terbanyak timnas Inggris yang sebelumnya dipegang oleh Sir Bobby Charlton dengan 49 gol.

Namun, kritik lahir pada Rooney lantaran rekor yang ia pecahkan tercipta lewat titik penalti. Dalam hal ini, Ferdinand melontarkan pembelaan, "Lupakan berapa jumlah penalti, siapa yang menjadi lawan, dan apakah ia orang yang tepat. Rekor selama 45 tahun telah terpecahkan," tulis Ferdinand di laman akun Facebooknya.

"Sekarang, bandingkan statistik terakhir dengan dua pemain terbaik pada generasi saat ini. Messi, 49 gol dari 104 pertandingan. Cristiano Ronaldo, 55 gol dari 122 pertandingan. Rooney, 50 gol dari 107 pertandingan. Maka hormatilah," lanjut Ferdinand.

Catatan golĀ Rooney ini masih mungkin bertambah. Pasalnya, Inggris masih akan melakoni dua laga terakhir di putaran kualifikasi, yakni kontra Estonia dan Lithuania. Belum lagi, jika ditambah dengan pertandingan-pertandingan di putaran final Piala Eropa 2016.

Sumber: Daily Mail

Baca Juga:

Inggris Bungkam Swiss, Rooney Lampaui Rekor Bobby Charlton

Rooney Komentari Keberhasilannya Pecahkan Rekor Gol Inggris

Pidato Rooney di Ruang Ganti Usai Pecahkan Rekor Gol Inggris

Video Populer

Foto Populer