Sukses


Ferdinand Beberkan Rahasia Rooney Ukir Rekor Bersama Inggris

Bola.com, Manchester - Wayne Rooney berhasil mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak bersama timnas Inggris, setelah membobol gawang Swiss di laga kualifikasi Piala Eropa 2016, Rabu (9/9/2015).  Mantan rekan Rooney di timnas Inggris, Rio Ferdinand, membeberkan rahasia Rooney bisa mengukir rekor tersebut.

Gol Rooney ke gawang Swiss menjadi golnya yang ke-50 bersama The Three Lions. Catatan ini membawa striker 29 tahun tersebut mengungguli Sir Bobby Charlton sebagai top scorer Inggris sepanjang masa yang mencetak 49 gol.

Kendati demikian, Ferdinand yang pernah menjadi rekan Rooney di Manchester United mengatakan Wazza sebenarnya bukan pemain bernaluri pencetak gol. Ferdinand menyebut Rooney hanyalah pemain yang dengan daya juang besar.

"Anda melihat sebuah perbedaan dalam penyelesaiannya, berbeda dengan striker lainnya. Latihan menendang menjadi rutinitasnya sehari-hari. Dia selalu berbicara tentang mencetak gol dan siapa yang menjadi top scorer," ujar Ferdinand.

"Dia melihat jadwal pertandingan Inggris selama beberapa tahun terakhir, menghitung di mana dan kapan ia akan memecahkan rekor ini, bermain selalu melintas di pikirannya. Pola pikir seperti ini mengubahnya menjadi pencetak gol," tambahnya.

Rooney mungkin bisa mencatatkan lebih banyak gol lagi. Pasalnya, usai memenangkan delapan laga kualifikasi, Inggris dipastikan dapat melaju ke putaran final di mana Rooney masih menjadi pilihan utama lini depan The Three Lions.

Sumber: Daily Mail

Inggris Bungkam Swiss, Rooney Lampaui Rekor Bobby Charlton

Rooney Komentari Keberhasilannya Pecahkan Rekor Gol Inggris

Pidato Rooney di Ruang Ganti Usai Pecahkan Rekor Gol Inggris

 

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

Video Populer

Foto Populer