Sukses


Direktur Eksekutif FA Bela Eva Carneiro Hadapi Mourinho

Bola.com, London - Direktur Eksekutif federasi sepak bola Inggris (FA), Martin Glenn, membela Eva Carneiro yang sedang mengalami perseteruan dengan Jose Mourinho. Glenn menilai tindakan yang dilakukan sang dokter Chelsea itu adalah hal yang benar.

Seperti diketahui, Jose Mourinho belum lama ini berkonflik dengan salah satu tenaga medis klub, Eva Carneiro. Mou dikabarkan tak suka saat Eva masuk ke lapangan untuk memberikan perawatan pada Eden Hazard yang mengerang kesakitan dalam laga menghadapi Swansea City.

Kasus ini berbuntut panjang, hingga akhirnya Mourinho melarang dokter cantik itu untuk berada di bangku staf Chelsea dalam beberapa pertandingan. Terbukti di pertandingan-pertandingan berikutnya, Eva digantikan oleh staf medis lain.

Namun, Glenn mengatakan kewajiban Eva seharusnya kepada pemain, bukan manajer. Jadi sudah sewajarnya petugas medis klub langsung menghampiri pemain begitu dibutuhkan tanpa perlu diperintah oleh manajer klub.

Jose Mourinho membentak dan mengatakan Eva Carneiro naif saat memberikan perawatan pada Eden Hazard.

Glenn menunjukkan bagaimana respon cepat medis sangat penting dalam menyelamatkan kehidupan mantan gelandang Bolton, Fabrice Muamba, setelah ia menderita serangan jantung dalam laga perempat final Piala FA di Tottenham, Maret 2012.

"Tugas tenaga medis di lapangan sepak bola, jika berkaca pada kejadian atas Fabrice Muamba, adalah untuk pemain dan bukan pemberi kerja. Itu adalah hal yang kami siagakan dan itulah yang statuta FIFA katakan terkait bagaimana Anda mengatur fasilitas medis," kata Glenn pada Daily Star.

"Saya tahu pasti itu adalah sesuatu yang Chelsea juga ketahui. Kami akan membiarkan mereka memilah-milah apa yang mungkin muncul menjadi isu yang berbeda," ungkapnya.

FA dikabarkan telah dikritik karena tidak mengambil tindakan apapun atas penangguhan Carneiro, yang sedang mempertimbangkan tindakan hukum terhadap Chelsea. Namun, Glenn menegaskan itu bukan wewenang FA untuk masuk ke urusan internal klub.

Sumber: Daily Star

Baca Juga:

Chelsea Ditahan Swansea, Mourinho Kritik Tim Medis

Disemprot Mourinho, Ini Jawab Dokter Cantik Chelsea

Benarkah Van Gaal Tak Menyukai Pemain Brasil di MU?

Video Populer

Foto Populer