Sukses


Arsene Wenger Mengaku Tak Berbohong soal Cedera Welbeck

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan dirinya tak berbohong soal cedera yang dialami oleh Danny Welbeck. Bahkan ia merasa terkejut jika dikatakan berbohong demi menutupi kegagalan merekrut pemain di bursa transfer lalu.

Wenger dikabarkan berbohong saat mengatakan Welbeck berada di kondisi yang baik untuk bermain. Hal ini diklaim dilakukan agar Arsenal terkesan memiliki cukup penyerang dan tidak perlu belanja penyerang baru di bursa transfer lalu.

Dengan adanya Welbeck ditambah Theo Walcott, Olivier Giroud, dan Alexis Sanchez, maka Arsenal tampak cukup kuat tanpa penyerang baru. Padahal, Welbeck tengah cedera parah saat ini. Bahkan operasi lutut kirinya baru dilaksanakan akhir Agustus lalu.

"Pertama-tama, saya terkejut karena orang menuduh saya berbohong di konferensi pers pada Jumat pagi lalu. Saya tidak tahu Welbeck memiliki kemunduran kondisi. Saya tidak berbohong kepada Anda, saya memberi Anda informasi yang saya punya," kata Wenger dalam ESPN FC.

"Saya mendengar pada Jumat malam kondisinya tidak berkembang serta kami pikir ia membutuhkan spesialis dan pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu, jika kami tidak menemukan pemain untuk ditandatangani, itu karena kami tidak menemukan mereka," tambah Wenger.

Ia mengaku transfer bukanlah masalah bagi Arsenal. Wenger mengatakan dirinya sudah sangat berpengalaman dalam masalah mendatangkan pemain baru. Hanya saja, sejauh ini dirinya merasa tak menemukan pemain yang memenuhi kualifikasi kebutuhan The Gunners.

"Saya telah membuat lebih dari 300 transfer dan setiap kali ada keputusan yang harus dibuat. Apakah Anda membeli pemain karena dia memperkuat skuadnya atau tidak? Solusi yang kami punya tidak meyakinkan sama sekali," papar manajer asal Prancis itu.

"Pada akhirnya Anda tidak membeli karena suatu harapan, Anda ingin membeli karena para pemain yang datang dapat membantu skuad Anda untuk menjadi lebih kuat. Membeli dan menjual adalah salah satu cara untuk memperkuat tim Anda, tapi itu bukan satu-satunya cara," klaim Wenger.

Sumber: ESPN FC Asia

Baca Juga:

[[Feature] Beli Striker, Arsenal Menuju Skuat Sempurna](2283218 "")

Ini Dia Kunci Sukses Kebangkitan Arsenal

Arsenal Cuma Beli Petr Cech, Thierry Henry Tetap Dukung Wenger

Video Populer

Foto Populer