Sukses


Steven Gerrard Rayu Mourinho Latih Liverpool

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Steven Gerrard, adalah salah satu pemain yang mengagumi sosok Jose Mourinho. Saking kagumnya, Gerrard berharap agar Mourinho mau melatih The Reds.

Pria asal Portugal itu merupakan satu dari sekian banyak pelatih terbaik di dunia. Dia sukses merengkuh 22 gelar juara bersama empat klub berbeda, yakni FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid.

Akan tetapi, setelah berhasil membawa The Blues menjuarai Piala Liga Inggris dan Premier League musim lalu, Mourinho mengalami masa-masa sulit di awal musim ini.

Dari lima pertandingan yang sudah dijalani di Premier League musim 2015-2016, Chelsea hanya memetik satu kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan. Bahkan di laga terakhir kontra Everton yang berlangsung di Goodison Park, Sabtu (12/9/2015) malam WIB, skuat Si Biru menyerah dengan skor 1-3.

Rentetan hasil buruk itu membuat Chelsea kini terdampar di peringkat 16 klasemen sementara Premier League dengan nilai empat. Mereka tertinggal 11 angka dari Manchester City yang masih nyaman bercokol di puncak klasemen.

Tak pelak, torehan buruk itu membuat nasib Mourinho sebagai manajer Chelsea berada di ujung tanduk. Namun begitu, pelatih 52 tahun tersebut tetap santai dan optimistis tak bakal dipecat manajemen The Blues.

Jika pada akhirnya ditendang keluar dari Stamford Bridge, Mourinho tak perlu cemas. Sebab, banyak klub besar Eropa yang tertarik memakai jasanya. Bahkan, Gerrard sangat berharap Jose Mourinho mau melanjutkan karier sebagai manajer di Liverpool.

"Bagi saya, situasi yang ideal adalah ketika Mourinho melatih Liverpool. Dia kerap dikabarkan pindah ke Anfield beberapa kali, namun itu tidak pernah terwujud. Saya pikir, itu akan menjadi perpaduan yang sempurna," tulis Gerrard dalam otobiografinya, My Story seperti dilansir Daily Mail.

"Fans Liverpool akan menyukai dia dan dia tahu persis bagaimana mengubah cinta menjadi sosok yang dipuja. Dia senantiasa bercerita tentang rasa hormat yang mendalam untuk pendukung kami. Jose akan menjalani masa-masa yang fantastis membawa kesuksesan untuk Liverpool."

Meski beberapa kali terlibat perselisihan, Gerrard dan Mourinho saling mengagumi satu sama lain. Bahkan, Jose Mourinho kerap merayu Gerrard agar mau angkat kaki dari Liverpool dan bergabung bersama klub yang dilatihnya. Tapi, Stevie-G memutuskan untuk tetap setia bersama The Reds.

Sumber: Daily Mail

Baca Juga: 

Kalah Beruntun, Mourinho : Chelsea Tak Akan Pecat Saya

Mourinho: Pencapaian Terendah Sepanjang Karier Saya!

Hat-trick Naismith Antar Everton Tekuk Chelsea

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Populer

Foto Populer