Sukses


Bersua Southampton, MU Kembali Diperkuat Rooney

Bola.com, Manchester - Manchester United bersua Southampton di pekan keempat Premier League. Menghadapi pertandingan ini, MU bakal kembali diperkuat oleh sang kapten, Wayne Rooney.

Rooney dihantam cedera hamstring ketika menjalani sesi latihan bersama Setan Merah di Carrington, akhir pekan kemarin. Akibat cedera tersebut, penyerang timnas Inggris ini harus melewatkan dua laga penting yang dijalani MU, yakni kontra Liverpool dan PSV Eindhoven.

Saat menghadapi Liverpool pada 12 September lalu, posisi Rooney di lini depan diserahkan kepada Marouane Fellaini, dan Anthony Martial yang tampil dari bangku cadangan. Kendati tanpa Wazza, The Red Devils sukses membungkam The Reds dengan skor 3-1.

Kala meladeni PSV di laga perdana Grup B Liga Champions, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB, Martial diplot sebagai striker tunggal. Sayangnya, penyerang timnas Prancis itu gagal melanjutkan performa apiknya saat menghadapi Liverpool. Manchester United akhirnya menyerah dengan skor 1-2.

Tapi kini, kondisi Wayne Rooney mulai membaik. Pemain 29 tahun itu dipastikan dapat tampil saat MU menghadapi Southampton di St Mary's Stadium, Minggu (20/9/2015) malam WIB.

"Wayne Rooney dalam kondisi fit dan siap untuk bermain melawan Southampton. Dia hanya absen selama sepekan," jelas manajer Manchester United, Louis van Gaal kepada MUTV.

"Dia harus beristirahat karena kami tidak ingin mengambil risiko terhadap kondisnya. Dia telah menjalani pemulihan, jadi saya pikir dia bisa tampil sejak awal," lanjut manajer asal Belanda itu.

Sayangnya, Manchester United tak diperkuat Luke Shaw yang mengalami patah kaki usai ditekel bek PSV, Hector Moreno. Untuk menggantikan peran Shaw di sisi kiri pertahanan, Van Gaal telah menyiapkan Daley Blind, Marcos Rojo, ataupun Ashley Young.

Sumber: ESPN

Baca Juga: 

Penekel Luke Shaw Dipilih Jadi Man of The Match, MU Sakit Hati

Van Nistelrooy: Rooney, Martial Bisa Jadi Pahlawan MU

MU Pulang ke Inggris tanpa Luke Shaw

Video Populer

Foto Populer