Sukses


Martial Gemilang, Ini Fakta Unik Kemenangan MU Atas Soton

Bola.com, Manchester - Manchester United meraih kemenangan tipis 3-2 saat berhadapan melawan Southampton di Stadion ST Mary's pada partai lanjutan Premier League 2015 - 2016, Minggu (20/9/2015) malam WIB. Berikut data dan fakta menarik yang berhasil terjaring usai partai tersebut.

Bomber baru yang direkrut dari AS Monaco, Anthony Martial, tampil sebagai pahlawan kemenangan MU di partai ini berbekal lesakkan sepasang golnya. Pemain berkebangsaan Prancis itu mencetak gol tersebut masing-masing pada menit ke-34 dan 50.

Ini menandai gol ketiga Martial dalam tiga pertandingan awalnya bersama MU. Satu gol Setan Merah lainnya diciptakan oleh Juan Mata di menit ke-68. Southampton hanya bisa membalas melalui dua gol Graziano Pelle.

Meski bertindak sebagai tim tamu, MU tampil sedikit lebih dominan dalam hal penguasaan bola. ESPN melansir bahwa Mu memiliki statistik penguasaan bola mencapai 59 persen, berbanding 41 persen milik Southampton.

Meski demikian, Setan Merah kalah produktif dibandingkan Southampton dalam hal percobaan tembakan ke arah gawang. Soton memiliki 15 percobaan. Sementara, MU sepuluh kali mengancam gawang tim tuan rumah.

Sebelum laga dimulai, MU memang memiliki rekor yang buruk kala berhadapan melawan Southampton. Tim besutan Louis van Gaal itu selalu kebobolan dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Soton.

Fakta Menarik:

1. 13 dari 15 gol bomber Soauthampton, Graziano Pele, di Premier League hadir di Stadion ST Mary's. Rasio mencetak golnya di kandang sendiri mencapai 87 persen.

2. Anthony Martial menjadi pemain ketiga setelah Louis Saha dan Federico Macheda yang mempu mencetak dua gol di dua laga awal bersama MU.

3. MU mencetak empat gol dari empat percobaan di ajang Premier League.

4. Ada 45 umpan dibalik gol yang dicetak oleh Juan Mata pada menit ke-68.

5. Manchester United tercatat delapan kali mampu bangkit dari ketertinggalan saat berhadapan melawan Southampton.

6. Manchester United selalu kebobolan dalam tujuh pertandingan terakhirnya melawan Southampton.

Sumber: Opta Joe

Baca Juga:

Arsenal Terkapar di Kandang Zagreb

Usai Lumat Maccabi, Chelsea Langsung Bidik Arsenal

Arsenal Kehilangan (Lagi) Jack Wilshere karena Cedera

 

Video Populer

Foto Populer