Sukses


FA Batalkan Kartu Merah dan Hukuman Gabriel

Bola.com, London - Sanksi tiga pertandingan yang diterima bek Arsenal, Gabriel, akibat kartu merah pada laga Premier League kontra Chelsea, akhirnya dicabut. Hukuman dibatalkan setelah upaya banding yang diajukan kubu The Gunners, dikabulkan pihak Football Association, Selasa (22/9/2015). 

Dengan demikian, Gabriel langsung bisa memperkuat Arsenal pada laga berikutnya. Banding sengaja diajukan kubu Arsenal karena merasa kartu merah dan hukuman tersebut tak adil untuk Gabriel.

Namun, Gabriel masih mungkin terkena hukuman akibat menolak segera keluar lapangan setelah mendapat kartu merah pada laga tersebut. FA resmi memberikan dakwaan untuk insiden tersebut. 

Gabriel mendapatkan kartu kuning kedua di akhir babak pertama pada laga derby London melawan Chelsea di pekan keenam Premier League, Sabtu (19/9/2015). Semua berawal ketika Gabriel tak terima rekannya, Laurent Koscielny, dikasari oleh Diego Costa.

Gabriel kemudian menghampiri Costa. Perang mulut pun tak terhindarkan. Wasit Mike Dean kemudian memberikan kartu kuning kepada Costa dan Gabriel. Namun, Diego Costa terus memprovokasi Gabriel.

Costa kemudian sengaja memposisikan tubuhnya di belakang Gabriel saat sang pemain sedang berjalan mundur. Costa kemudian menyatakan bahwa Gabriel telah menyodok kakinya dengan menggunakan tumit. Mike Dean memberikan pun langsung mengganjar Gabriel dengan kartu merah dalam insiden kedua ini.

Baca Juga: 

Ferguson Pernah Tergoda Membelot ke Inter Milan

Ferguson Beberkan Alasan Pogba Hengkang dari MU

MU Siapkan Rp 2 Triliun Demi Pulangkan Cristiano Ronaldo?

 

Video Populer

Foto Populer