Sukses


Van Gaal Justru Beri Dukungan Moral buat Dick Advocaat

Bola.com, Manchester - Kondisi manajer Sunderland, Dick Advocaat kian terjepit pasca penampilan buruk di enam pertandingan awal Premier League 2015-2016. Dukungan untuk bangkit pun terus mengalir bagi Advocaat. Tak terkecuali dari mantan rekannya, Louis van Gaal.

Di bawah asuhan Advocaat, Sunderland saat ini menghuni dasar klasemen dengan koleksi dua poin hasil dari dua imbang dan empat kalah. Dan pada akhir pekan ini, bukan tidak mungkin hasil minor ini terus berlanjut mengingat The Black Cats akan bertandang ke kandang MU di Stadion Old Trafford Sabtu (26/9/2015) malam WIB.

Menariknya, pada pertandingan Sunderland melawan Manchester United juga menghadirkan pertemuan kembali teman lama antara kedua manajer, yaitu Advocaat dan Van Gaal. Pasalnya dua pria asal Belanda tersebut sempat bermain bersama saat membela Sparta Rotterdam di awal tahun 1980-an.

Hubungan yang dekat tersebut membuat Van Gaal tidak lupa memberikan suntikan moral bagi Advocaat meski keduanya akan beradu pintar saat memimpin klubnya masing-masing akhir pekan ini.

"Saya simpati dengannya sebagai orang, bukan posisinya karena Dick Advocaat adalah teman saya. Kami bukan hanya rekan kerja tapi juga teman baik," kata Van Gaal seperti dikutip dari Mirror.

Meski memberikan dukungan moral agar Advocaat bisa meraih kemenangan perdananya musim ini, Van Gaal tetap tidak sudi itu akan dilakukannya saat menghadapi Setan Merah.

"Saya berharap Sunderland memenangi setiap pertandingan terkecuali ketika mereka melawan Manchester United," ujar Van Gaal yang dikenal sebagai sosok pelatih bertangan besi.

Baca Juga:

Anthony Martial Samai Torehan Apik Robin van Persie

Van Gaal Akui Badai Cedera Jadi Masalah Besar MU

Van Gaal: Jangan Pongah, Martial!

Video Populer

Foto Populer