Sukses


Marco Amelia Gabung Chelsea, Ini Komentar Mourinho

Bola.com, London -
Cederanya Thibaut Courtois membuat Chelsea kini mengalami krisis penjaga gawang. Sebagai langkah antisipatif, The Blues sudah sepakat untuk mengontrak kiper Marco Amelia hingga akhir musim.

Courtois harus mengalami cedera yang cukup parah pada dan memerlukan masa penyembuhan yang cukup lama. Kiper asal Belgia tersebut harus absen membela Chelsea hingga Desember 2015.

Saat ini skuad asuhan Jose Mourinho hanya mengandalkan Asmir Begovic di bawah mistar gawang. Sedangkan, di bangku cadangan ada kiper muda lulusan akademi Chelsea, Jamal Blackman, namun sepertinya Mourinho memerlukan kiper tambahan yang berpengalaman untuk melapis Begovic.

The Blues dikabarkan sepakat mendatangkan Marco Amelia dengan status bebas transfer. Ia akan dikontrak hingga akhir musim setelah tampil mengesankan bersama Chelsea pada awal pekan ini.

"Amelia penjaga gawang berpengalaman. Dia tahu bagaimana seluk-beluk klub besar. Dia pernah bermain di Liga Champions dan juga Timnas Italia. Namun, dia jarang mendapatkan kesempatan bermain dalam beberapa musim belakangan," ungkap Mourinho seperti dilansir situs resmi klub.

"Dia beberapa bulan tak berlatih dengan klub. Kami butuh stabilitas sampai Courtois kembali. Mungkin, dia adalah pemain yang harus kami coba karena dia tak punya klub atau kontrak," Mourinho menyambung.

Amelia meninggalkan AC Milan pada musim panas 2014. Ia terakhir kali bermain untuk salah satu klub Serie B, Perugia namun kontraknya tidak diperpanjang pada musim ini.

Selama berkarier di Serie A, ia bermain dalam 236 laga bersama sembilan klub berbeda dan telah meraih dua gelar juara Serie A dan satu trofi Piala Super Italia.

Sumber: chelsea.com

Baca Juga:

Arsenal Terkapar di Kandang Zagreb

Usai Lumat Maccabi, Chelsea Langsung Bidik Arsenal

Arsenal Kehilangan (Lagi) Jack Wilshere karena Cedera

 

Video Populer

Foto Populer