Sukses


Petit: Sudah Waktunya Wenger Juarai Premier League

Bola.com, London - Mantan gelandang Arsenal, Emmanuel Petit, mendesak Arsene Wenger agar segera membawa The Gunners juarai Premier League. Menurut pria asal Prancis itu, nama besar sang manajer sudah rusak karena terus-terusan gagal.

Petit menganggap kebijakan Wenger untuk irit soal belanja pemain membawa dampak tersendiri bagi prestasi klub asal London tersebut. Terakhir kali Arsenal menjadi tim terbaik se-Inggris terjadi pada musim 2003-2004 alias 12 tahun yang lalu. 

Memang dalam dua periode terakhir, Arsenal menjadi kampiun di ajang piala FA secara berturut-turut. Akan tetapi Petit menganggap pencapaian itu tak cukup. Bahkan ia menganggap prestasi besar Wenger sudah cukup rusak.

"Saya pikir imejnya sudah cukup rusak selama satu dekade, Arsenal tidak benar-benar dianggap sebagai calon tim juara. Jelas saja laga melawan United di akhir pekan nanti akan sangat penting karena mereka tertinggal tiga angka."

"Arsenal harus mengirimkan pesan yang berisi 'kami belum mati dan masih berada di sini. Kami bisa mengalahkan tim-tim lain'. Berangkat dari situasi inilah, wajib hukumnya bagi Arsenal untuk mendapat gelar juara atau setidaknya tampil bagus di Liga Champions," tutur Petit kepada Omnisport.

Petit yang juga pernah berkostum Chelsea selama tiga tahun dari musim 2001 sampai 2004 kemudian berkomentar perbedaan yang ditemukannya di Stamford Bridge.

Menurutnya, Wenger sudah sangat nyaman dengan posisinya di Emirates Stadium. Pria yang turut membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 1998 juga menginginkan Arsenal untuk melonggarkan bujet demi mendatangkan muka baru.

"Memang benar dia berada dalam zona nyaman. Para pemegang saham tak mempertanyakannya karena dia bisa membawa Arsenal lolos ke Liga Champions. Sepanjang dia bisa membuat para penguasa mendapatkan uang, tak ada perubahan yang harus dilakukan. Namun kita pantas mengangkat topi terkait apa yang dilakukan Wenger di klub tersebut."

"Saya bisa mengerti kalau mereka tak ingin menghabiskan 80 juta euro seperti yang Manchester United lakukan saat membeli Anthony Martial. Namun lama kelamaan, hal ini menjadi menjemukan. Bagus jika mereka bisa merekrut seorang bek tengah dan holding midfielder lagi," tuntasnya.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca juga:

Video Prediksi: Arsenal vs Manchester United

Arsenal tanpa Laurent Koscielny Tiga Pekan

Van Gaal: Teknik dan Taktik Arsenal Paling Oke di Inggris

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer