Sukses


Jinak di Lapangan, Ini Rahasia Rooney

Bola.com, Manchester - Gaya bermain Wayne Rooney yang meledak-ledak kini sudah jarang terlihat. Rooney justru terlihat lebih kalem dan dewasa saat memimpin Manchester United dan timnas Inggris berlaga.

Apa rahasianya?

Diungkapkan Rooney, umur yang kian dewasa sedikit banyak membuatnya lebih bisa mengontrol emosi. Lebih lanjut, pemain berjuluk Wazza itu mengaku tidak mau lagi merugikan klubnya karena masalah emosi.

"Melalui pengalaman panjang itu yang membuat ini terjadi sekarang. Saya lebih tahu bagaimana mengontrol sebuah emosi," ungkap Rooney, dikutip Mirror, Sabtu (3/10/2015).

"Saya tetap sangat peduli dengan pertandingan seperti dulu. Saya tetap memiliki keinginan menang yang sangat besar, tapi saya tidak ingin membiarkan gairah itu memberi dampak kepada saya atau tim secara negatif," tambahnya.

Selain faktor usia, rupanya masih ada satu faktor lagi yang membuat Rooney tampil lebih jinak di lapangan. Menurut dia, kedua anaknya, Kai Wayne dan Klay Anthony, telah banyak mengubah caranya bermain sepak bola di lapangan.

"Hidup berubah untuk setiap orang. Anak 16 tahun tidak akan sama dengan pria berusia 30 tahun meski Anda seorang pesepak bola atau apapun yang Anda lakukan di hidup Anda," tuturnya.

"Memiliki anak tentu membuat Anda berubah menjadi lebih baik. Anak-anak datang ke hidup Anda dan Anda harus mempersiapkan betapa banyak cinta dan perlindungan seperti yang seorang anak butuhkan," kata Wayne Rooney menutup pembicaraan.

Baca Juga:

Media Jerman Sebut Jurgen Klopp Tak Sabar Tangani Liverpool

Sanjungan Indah Rodgers untuk Daniel Sturridge

Sturridge Gemilang, Liverpool Menang

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer