Sukses


Roy Hodgson Tak Jamin Rooney Bisa Ikut Piala Eropa 2016

Bola.com, London - Wayne Rooney baru saja mengukuhkan diri sebagai top scorer sepanjang masa timnas Inggris. Namun, hal itu rupanya tidak membuat pelatih The Three Lions, Roy Hodgson, menjamin bakal membawa Rooney ke Piala Eropa 2016.

Pemain berusia 29 tahun itu memang tampil cukup baik kala membela negaranya, namun ketika memperkuat Manchester United, penampilan Rooney bisa dibilang menurun. Tercatat, sejauh ini Wazza baru membuat satu gol di Liga Inggris.

"Saya dan Rooney sudah lama berada dalam dunia sepak bola. Ia salah jika saya akan mengatakan kalau tempatnya di timnas akan selalu aman," ucap Hodgson seperti dikutip Mirror, Jumat (2/10/2015).

"Ia tidak akan mengharap hal tersebut, dan akan marah jika ada yang bertanya pada saya untuk memberinya jaminan tempat. Tidak ada yang pernah melakukan itu dan saya tidak akan melakukannya," imbuhnya.

Pelatih berusia 68 tahun itu memang mengakui kalau dirinya berencana membangun masa depan baru bagi timnas Inggris yang berisikan striker-striker muda. Saat ini The Three Lions cuma menyisakan striker Daniel Sturridge. Sementara penyerang lainnya, Danny Welbeck, masih dibekap cedera.

"Saya rasa jika Welbeck sudah sembuh, pilihan di lini depan akan lebih bervariasi. Ini akan berbeda dari Piala Eropa 2012 lalu. Banyak pemain lain yang tengah mencoba menembus timnas," ucap Hodgson.

"Saya rasa hal itu akan menjadi positif bagi tim ini," tambahnya.

Sumber: Mirror

Baca Juga:

Media Jerman Sebut Jurgen Klopp Tak Sabar Tangani Liverpool

Sanjungan Indah Rodgers untuk Daniel Sturridge

Sturridge Gemilang, Liverpool Menang

Video Populer

Foto Populer