Sukses


Pellegrini Beberkan Alasan Menarik Keluar Sterling

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menarik keluar Raheem Sterling di awal babak kedua saat menghadapi Newcastle United. Pellegrini beralasan ditariknya Sterling dan digantikan Jesus Navas demi kepentingan strategi tim.

Saat City menjamu Newcastle di Etihad Stadium, Sabtu (3/10/2015) malam WIB, Sterling kembali menghuni skuat inti. Bersama Kevin De Bruyne dan David Silva, Sterling bertugas membongkar rapatnya pertahanan The Magpies.

Akan tetapi, Sterling tampil kurang meyakinkan. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, penggawa timnas Inggris itu hanya melepaskan satu tembakan. Kendati demikian, akurasi umpan Sterling mencapai hingga 95 persen.

Alhasil, dia pun ditarik keluar lapangan di awal babak kedua dan digantikan Jesus Navas. Masuknya Navas mengubah ritme permainan The Citizens. Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, Man City tampil menggila di paruh kedua.

Mereka pun membombardir gawang Newcastle dan mengunci kemenangan dengan skor 6-1. Sergio Aguero tampil sebagai bintang kemenangan Manchester City di laga ini dengan mencetak lima gol, di menit ke-42, 49, 51, 60, dan 62.

Sementara satu gol City lainnya disarangkan Kevin De Bruyne pada menit ke-54. Dan gol tunggal Newcastle tercipta atas nama Aleksandar Mitrovic pada menit ke-18.

Ditariknya Raheem Sterling membuat si pemain disinyalir mengalami cedera. Namun Pellegrini memastikan jika Sterling berada dalam kondisi baik. Manajer asal Cile itu menjelaskan, eks winger Liverpool itu terpaksa digantikan karena tampil kurang meyakinkan.

"Tidak, Raheem tidak cedera. Saya pikir kami butuh cara lain dan melakukan penetrasi ke pertahanan lawan. Dalam hal ini, mungkin kita akan membicarakan apa yang Aguero lakukan, karena dia luar biasa, begitu juga De Bruyne dan David Silva," jelas Pellegrini.

"Namun saya pikir jika Jesus Navas sangat penting. Dia membuka ruang yang mungkin tidak kami lakukan di babak pertama. De Bruyne berimprovisasi di sisi kiri. Hari ini bukan hari baik buat Sterling, namun dia akan tetap menjadi pemain sangat penting buat kami."

Berkat kemenangan ini, Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 18. Tapi posisi mereka akan kembali tergusur, andai Manchester United mampu mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (4/10/2015) malam WIB.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga: 

Hasil Pertandingan Premier League: City Pesta, Chelsea Sengsara

Pentingnya Kemenangan Besar City atas Newcastle...

Quint-trick Aguero Bawa City Gusur MU dari Puncak Klasemen

Video Highlights Pertandingan Manchester City Terbaru

 

Video Populer

Foto Populer