Sukses


Ini Alasan Klopp Lebih Cocok Latih Liverpool ketimbang Ancelotti

Bola.com, Liverpool Legenda Liverpool, Phil Thompson,  menilai Juergen Klopp lebih cocok melatih skuat The Reds ketimbang eks pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti. Menurut dia, Klopp adalah salah satu pelatih berkarakter yang diinginkan para fans Liverpool. 

Liverpool resmi memecat Brendan Rodgers setelah bermain 1-1 dengan Everton pada laga lanjutan Premier League, di Goodison Park, Minggu (5/10/2015). Selama tiga musim berada di Anfield, prestasi terbaik Rodgers hanya mampu membawa Liverpool finis sebagai runner-up Premier Laegue 2013-14.

Setelah pemecatan itu, muncul sejumlah nama yang berpeluang menjadi suksesor Rodgers. Klopp dan Ancelotti, yang kini sedang "bebas tugas" pun berada di daftar paling atas.

"Klopp berkarisma dan berkarakter yang, menurut saya, bakal membuat seluruh fans senang dengan hal tersebut. Jika Anda melihat apa yang Dortmund lakukan itu luar biasa. Ya, mereka adalah sebuah klub besar dan mungkin sedikit sama seperti bendera dan syal yang selalu terpasang di Anfield. Ini semua akan cocok untuk Klopp," tutur Thompson.

"Saya sekarang lebih memilih Klopp ketimbang Ancelotti. Ancelotti senang menuju ke klub yang mungkin sudah terbentuk dan dia tinggal membantu mengembangkan saja. Klopp cocok untuk kondisi keuangan Liverpool dan, menurut saya, dia akan menikmati hal itu," tambah pemain Liverpool era 1971–1984 itu.

Pendapat sama pun dikemukakan eks penyerang Liverpool, Michael Owen. Menurut dia, rasa "lapar" meraih sukses yang dimiliki pelatih asal Jerman tersebut lebih besar daripada Ancelotti.

"Jika memasukkan dua pelatih utama ini (Ancelotti dan Klopp), menurut saya, Klopp akan lebih cocok untuk Liverpool saat ini," ungkap Owen seperti dilansir Daily Mail. 

"Menurut saya, seorang manajer muda dan selalu lapar gelar yang terdapat dalam diri Klopp akan sangat cocok untuk Liverpool di keadaan mereka seperti sekarang," tambah Owen yang mencetak lebih dari 150 gol ketika berseragam Liverpool. 

Sumber: Daily Mail, Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca juga: 

5 Nama Kandidat Pengganti Brendan Rodgers

Klopp Selangkah Lagi Berlabuh ke Liverpool

"Klopp Lebih Pantas Latih Liverpool Ketimbang Ancelotti"

"Ancelotti Sempurna untuk Liverpool"

Video Populer

Foto Populer