Sukses


Klopp Didukung Mantan Anak Asuh Jadi Pelatih Liverpool

Bola.com, Dortmund - Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan, mendukung Jurgen Klopp tampil sebagai pelatih Liverpool, menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat.

Liverpool tengah mencari manajer baru setelah memecat Brendan Rodgers pada Minggu (4/10/2015). Kegagalan Rodgers membawa The Reds menunjukkan performa terbaik musim ini menjadi alasan jajaran manajemen Liverpool memecat pelatih asal Irlandia tersebut. Pasukan Merseyside Merah hanya mampu meraih tiga kemenangan, dua kali kalah, dan tiga kali imbang dari delapan pertandingan awal Premier League musim 2015 - 2016.

Teranyar, hasil imbang 1-1 melawan Everton di laga bertajuk Derby Merseyside, Minggu (5/10/2015), semakin membulatkan tekad petinggi Liverpool untuk memutus kerja sama dengan mantan pelatih Swansea City tersebut.

Kondisi lowong pada kursi kepelatihan Liverpool membuat nama Jurgen Klopp berada di daftar teratas didapuk sebagai suksesor Rodgers. Gundogan pun mendukung jika nantinya Klopp benar-benar menjadi juru racik taktik Liverpool.

Ilkay Gundogan merasa Jurgen Klopp bisa membawa Liverpool berjaya.

"Saya tidak terlalu sering melakukan kontak dengannya beberapa waktu terakhir, dan juga saya sudah tidak terlalu mengikuti dari apa yang telah dikatakannya di publik. Tapi saya pikir Klopp akan sangat cocok di banyak klub dan saya percaya juga di Liverpool," kata Gundogan seperti dikutip Soccerway.

"Tentu saja itu sesuatu yang saya rasa bisa terjadi. Saya pikir Klopp memiliki kapabilitas untuk membantu beberapa klub top di dunia," sambung Gundogan.

Sumber: Soccerway

Baca juga:

Emre Can: Jurgen Klopp Pelatih Hebat!

Ini Alasan Klopp Lebih Cocok Latih Liverpool ketimbang Ancelotti

Klopp Selangkah Lagi Berlabuh ke Liverpool

Video Populer

Foto Populer