Sukses


Jika Dipecat, Mourinho Dapat Ratusan Miliar Rupiah

Bola.com, London - Jose Mourinho bisa mendapatkan uang sebesar 30 juta poundsterling atau sekitar Rp 634,17 miliar, jika dipecat dari kursi manajer Chelsea. Jumlah tersebut merupakan kompensasi yang diberikan klub atas kesepakatan kontrak dengan Mourinho.

Saat ini, Mourinho belum mampu mengangkat posisi Chelsea dari papan bawah klasemen. Hingga pekan kedelapan, arsitek asal Portugal itu menempatkan The Blues di posisi ke-16 dan hanya meraup delapan poin.

Kubu Chelsea sebelumnya menjelaskan bawah jabatan Mourinho masih tetap aman. Namun, jika pihak manajemen klub berubah pikiran dalam waktu dekat ini, maka bukan tak mungkin Mourinho akan didepak dari Stamford Bridge.

Melengserkan Mourinho dari posisi manajer tentu akan memaksa Chelsea membayar kompensasi. Nilai kompensasi sebesar 30 juta poundsterling akan diterima Mourinho bila keputusan pemecatannya benar-benar terjadi.

Pada Mei lalu, Mourinho baru saja menandatangani perpanjangan durasi kontrak yang akan membuatnya bertahan hingga 2019. Dengan perkiraan gaji Mourinho sebesar 8,5 juta poundsterling (sekitar Rp 180,16 miliar) per musim, maka dia bisa meraup uang kompensasi dengan jumlah yang besar.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga:

Falcao Optimistis Chelsea Mampu Bangkit dari Keterpurukan

Chelsea Akhirnya Beri Pernyataan Resmi soal Nasib Mourinho

Harapan Mourinho untuk Para pemain Chelsea

Video Highlights Pertandingan Chelsea Terbaru

Video Populer

Foto Populer