Sukses


Sunderland Tunjuk Allardyce Sebagai Pengganti Advocaat

Bola.com, Sunderland - Manajemen Sunderland resmi menunjuk Sam Allardyce sebagai manajer anyar. Big Sam menggantikan peran Dick Advocaat yang memutuskan mundur menyusul hasil buruk yang diterima The Black Cats musim ini.

Advocaat meletakkan jabatannya sebagai manajer Sunderland pada 4 Okotober 2015. Pelatih asal Belanda itu memilih angkat kaki dari Stadium of Light karena gagal mendongkrak performa Sunderland di musim 2015-2016.

Dari delapan pertandingan yang sudah dijalani di Premier League, Sunderland hanya meraih tiga hasil imbang, menelan tiga kekalahan, dan belum pernah menang. Teranyar, mereka ditahan imbang 2-2 saat bersua West Ham United, akhir pekan kemarin.

Hasil tersebut, membuat Sunderland kini berada di peringkat 19 dengan baru mengoleksi tiga poin. Mereka tertinggal lima angka dari West Bromwich Albion yang berada di posisi 17 atau batas terakhir selamat dari zona degradasi.

Setelah sempat lowong, posisi manajer Sunderland kini diserahkan kepada Sam Allardyce hingga dua musim ke depan. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki di Premier League, pelatih 60 tahun tersebut dinilai layak mengasuh The Black Cats.

"Saya telah menikmati masa istirahat dari sepak bola dan sekarang saya sedang bersiap untuk kembali. Saya sudah bertemu dengan Chairman Sunderland, Ellis Short dan kami berbicara panjang lebar mengenai klub dan ambisinya. Saya tahu saya ingin menjadi bagian dari itu," ucap Allardyce.

"Saya berharap dapat membantu membawa stabilitas dan kesuksesan yang semua orang inginkan. Tentu saja itu pekerjaan yang menantang, tapi saya memiliki pengalaman di masa lalu."

"Saya tak sabar untuk bekerja dengan para pemain, dan tentu saja saya akan mengandalkan bantuan dari pendukung Sunderland, yang memiliki gairah luar biasa. Saya tidak sabar untuk memulai tugas ini," imbuh manajer berjuluk Big Sam itu.

Sam Allardyce merupakan salah satu manajer yang sering gonta-ganti klub di Premier League. Dia pernah membesut Newcastle United, Blackburn Rovers, dan teranyar West Ham United. Allardyce meninggalkan West Ham di akhir musim lalu setelah kontraknya tak diperpanjang manajemen klub.

Sumber: Sunderland

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca Juga:

Dick Advocaat Tinggalkan Sunderland yang Tengah Terpuruk

Bungkam Sunderland, MU Gusur City dari Puncak Klasemen

Legenda Liverpool Tebar Pujian Indah untuk Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer