Sukses


4 Ungkapan Alex Ferguson untuk Menggambarkan Sosok Jurgen Klopp

Bola.com, Manchester - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson pernah bertemu dengan Jurgen Klopp, manajer anyar Liverpool, pada agenda kelas kepelatihan FIFA di Jenewa, Swiss. Sir Alex menuturkan empat ungkapan yang menggambarkan sosok Jurgen Klopp.

"Perekrutan Klopp adalah hal yang bagus, saya mengaguminya. Saya mengenalnya cukup dekat. Dia punya karakter sangat kuat, sangat keras kepala, determinasi tinggi, dan penuntut soal performa," kata Ferguson kepada ESPN.

"Kariernya di Dortmund mengangkatnya ke langit tinggi dan saya pikir dia akan baik-baik saja di Liverpool. Saya tidak suka mengatakan itu karena dia bekerja untuk Liverpool tapi dia akan sukses di sana."

Ferguson yang menjuarai 13 Premier League selama masa baktinya di Old Trafford percaya Klopp bakal sukses di Anfield. Sebelumnya, ia mempertanyakan kebijakan yang diambil manajemen Liverpool di era baru bersama Jurgen Klopp. Pria Skotlandia itu ragu sang pelatih anyar bisa cocok dengan The Reds.

Klopp direkrut sebagai bos Liverpool pada Kamis (8/10/2015) waktu setempat, empat hari setelah pemecatan Brendan Rodgers. Manajemen The Reds dikritik karena terlalu banyak ikut campur dalam kebijakan transfer dan ini berujung buruk. Para pengritik menganggap aturan tersebut sebagai alasan mengapa pasukan Anfield kesulitan dalam beberapa musim terakhir.

Tiga tahun berkuasa, Rodgers menghabiskan 292 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain anyar tapi tak satupun trofi utama mampir ke klub. Berbicara dalam konferensi pers perdananya, Jurgen Klopp mengaku bahagia jika ia tak begitu dilibatkan dalam proses pendatangan pemain. Ferguson ragu sistem yang berjalan di Liverpool bakal bekerja dengan baik.

"Jika Anda tidak percaya kepada manajer Anda, mengapa dia Anda rekrut? Anda harus memberikan kepercayaan kepada pelatih. Manajer adalah orang yang harus mengambil keputusan seperti apa pemain yang dia datangkan, posisi yang diinginkan, karakter seperti apa yang dincar."

"Manajer harus tahu lebih dari semua orang apa yang dibutuhkan klub. Saya pikir ini sering terjadi di dunia sepak bola modern. Teori 'Moneyball' yang melihat statistik pemain kerap kali melangkahi penilaian manajer dan saya pikir itu salah," ucap Ferguson.

Sumber: ESPN

Baca juga:

Klopp: Panggil Saya The Normal One!

10 Selebrasi "Gila" Jurgen Klopp

12 Fakta Menarik Manajer Anyar Liverpool, Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer