Sukses


Van Gaal: Rooney Sangat Suka Tampil di Manchester Derby

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, memuji rekor Wayne Rooney di partai Manchester derby. Van Gaal menyebut prestasi gemilang Roo itu disebabkan karena sang pemain gemar bermain di laga bertensi tinggi.

Rooney yang menjadabat kapten United dan timnas Inggris itu sudah mencetak 11 gol ketika menghadapi Manchester City. Torehannya itu merupakan catatan tertinggi sepanjang sejarah pertemuan kedua klub.

Berkaca dari prestasi, van Gaal berharap Rooney bisa kembali menggetarkan jala The Citizens, yang akan berlangsung sehari setelah ulang tahun sang pemain ke-30. MU menjamu City di markas kebesarannya, Stadion Old Trafford,  pada Minggu (25/10/2015) malam WIB.

"Ia akan suka tampil dalam pertandingan seperti ini. Saya pikir semua pemain hebat gemar menemui tantangan, tak hanya Wayne saja," ucap Van Gaal dalam sesi konferensi pers.

"Berapa lama lagi Rooney akan pensiun? Itu tergantung dirinya. Tergantung pada bagaimana dia menjaga badan, seberapa ambisiusnya, keputusan itu tergantung dari banyak faktor."

MU memiliki rekor mentereng di Manchester derby. Pasukan Setan Merah berhasil meraih 70 kemenangan. Sementara, City baru 49 kali mengalahkan MU. 50 partai tersisa berakhir imbang. Teranyar, MU berhasil menang 4-2 melawan City di Old Trafford pada 12 April lalu.

"Bagi fans, ini sangat emosional. Ini bukan hanya partai derby tapi lebih kepada siaa yang siap untuk memuncaki klasemen. Musim lalu, kami menuai hasil bagus di derby dan itu kemenangan yang sangat penting bagi fans," tutup mantan pelatih Barcelona tersebut.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca Juga:

Kevin De Bruyne Gemilang, Manchester City Menang

Pellegrini Bangga Semangat Pantang Menyerah City

Van Gaal: City Favorit di Manchester Derby

Video Populer

Foto Populer